Tanam Pohon Ganja Ek Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pria berinisial Ek (49), warga Babakan Ciparay, Kota Bandung, tak dapat berkutik ketika Satuan Reserse ‎Narkoba Polrestabes Bandung meringkusnya di rumahnya. Ia terbukti memiliki pohon ganja yang ditanam dalam dua pot di rumahnya.

"Ia diamankan di rumahnya, kami menyita dua pot ganja dengan total 6 batang," ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba ‎Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Irfan menambahkan, menurut keterangan tersangka, pohon ganja tersebut ditanam sejak bulan Januari 2019. "Saat kami amankan, usia tanaman ganja ini baru tiga bulan," ujar AKBP Irfan Nurmansyah.

Dikatakan Irvan, Ek menanam ganja itu setelah semula dari bijinya yang ia beli dari temannya yang saat ini masih menjalani masa hukuman.

"Ditaruh di kamarnya. Satu pot berada di dalam dan satu potnya lagi disimpanya di luar dengan ditutup kurungan burung,"jelasnya.

Akibat perbuatannya tersebut, Ek mendekam di ruang tahanan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung. Ia terkena Pasal 111 ayat (2) Undang-undangI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.***‎

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet