Tak Dukung Prabowo - Sandi, Kader PAN Silakan Mundur

  • 350 views
  • 0 comments
Tak Dukung Prabowo - Sandi, Kader PAN Silakan Mundur

BANDUNG. Ekpos

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar mempersilakan kadernya untuk mengundurkan diri bila tak fatsun pada instruksi partai untuk mendukung pasangan Prabowo - Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

PAN Jabar juga menuding ada pihak luar yang mencoba merusak soliditas partainya jelang Pemilu 2019.

"Seminggu terakhir kami banyak menerima laporan dari Bekasi, Bogor dan Sukabumi ada spanduk yang isinya menunjukkan kader PAN tidak sepaham dengan hasil rakernas (mendukung pasangan nomor 02). Kader yang tak fatsun silakan mundur," kata Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Nadjib Qudratullah di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Selasa (18/12).

Najib mengaku menerima laporan di Sukabumi ditemukan empat spanduk yang menyatakan kader PAN menolak mendukung pasangan Prabowo-Sandi dan di Kota Bogor ditemukan enam spanduk.

"Tentu ini ranah Bawaslu setempat untuk menyelidiki. Saya komunikasi intensif dengan kader-kader PAN disana, dan mereka tetap solid mendukung Prabowo-Sandi," ujarnya.

Menurut Najib, upaya mengganggu soliditas PAN tersusun secara sistematis. Contohnya, kata dia, pernyataan sikap kader PAN di Sumatera Selatan tidak mendukung Prabowo-Sandi dilakukan oleh kader yang sudah lama tidak aktif.

"Kami melihat ada gerakan sistematis, setelah di Kalsel, Sumsel, terakhir di Jawa Barat," ucapnya.

Ia menegaskan seluruh kader PAN di Jabar tetap solid dan siap memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Dia bahkan tidak akan segan memberhentikan kadernya yang tidak sejalan dengan keputusan DPP PAN.

Najib juga menilai pemasangan spanduk provokatif ini tentu saja merugikan PAN sebagai institusi, dan terutama kader beserta simpatisan didaerah.

"Saya tidak mau berspekulasi lebih jauh, tapi yang jelas DPD PAN hingga ranting se Jawa

Barat masih soiid dan komit untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi," tandasnya. [lanie]
 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet