Tahun Baru 2018, Lampung Selatan Berzikir dan Sholawat

  • 150 views
  • 0 comments

Lamsel, Ekpos.com

Dalam rangka mnyambut tahun baru 2018, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengajak masyarakat untuk memaknainya dengan kegiatan yang lebih fositif dengan mengadakan acara Refleksi tahun 2017 menyambut tahun baru 2018 yang dilaksanakan dihalaman majid agung Khubah Intan, Kalianda pada 31/12/17.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Lampung Selatan dan jajaran pemerintah daerah. Selain itu, hadir juga anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan, Tokoh masyarakat para kyai dan ulama hadir pula Walikota Bengkulu Hilmi Hasan dan ribuan warga masyarakat.

Acara dimulai sejak pukul 17.00 wib dengan acara sholat berjama’ah, baca surah yasin, do’a bersama, baca sholawat dan mendengarkan thauziah .

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan mengatakan antara lain, sebelum dimulai puncak Tahun Baru, saya keliling dan melihat pantai-pantai mulai penuh dengan pengunjung untuk merayakan tahun baru. “Kita tidak perlu melarang tapi kita harus menjawab dengan tindakan dengan melakukan acara yang positif, maka mudah-mudahan kita bisa memaknai menyambut tahun baru ini untuk lebih baik,” ungkapnya, seraya menegaskan Kita tidak perlu menyalah-nyalahkan atau mengkafir-kafirkan, tapi tugas kita untuk mengajak dan mengingkatkan dan semua itu kita mulai dari diri kita masing-masing.

Ditambahkan Bupati, Mari kita selaku umat islam untuk membiasakan sholat berjama’ah di masjid-masjid karena bila kaum suatu negeri terbiasa dengan sholat berjama’ah, maka Allah akan memberikan keberkahan dari segala penjuru. "Mari kita intropeksi diri masing-masing apa yang sudah kita lakukan, apakah manfaat atau tidak dan mari ditahun 2018 kita lakukan  untuk yang lebih baik dan bermanfaat, pungkasnya. (AW) Teks foto Foto Bupati Lampung Selatan dan warga masyarakat saat acara menyambut tahun baru 2018 yang dilaksanakan dihalaman masjid agung khubah intan Kalianda. (foto AW). 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet