SUNFEST Pertunjukan Kesenian Sunda Yang Sudah Mulai Terlupakan

  • 201 views
  • 0 comments

MARIBAYA, Ekpos.Com---SUNFEST ( Suntenjaya Culture Festival ) sebuah pertunjukan kesenian dan budaya sunda yang sudah mulai terlupakan, digelar di Desa Suntenjaya, Maribaya Timur, Lembang, Sabtu, (21/072018).

Anita sebagai panitia acara menuturkan, Sunfest ini salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan desa wisata Suntenjaya melalui event. Dengan mempertunjukan berbagai macam kesenian khas Sunda seperti Benjang, Jaipong, Kacapi Calung, Pencak Silat, dan Kuda Lumping ada di acara Sunfest.

"Untuk tahun ini segitu aja karena kan tahun pertama. Paling ada bazar kayak kerajinan kayu sama daur ulang plastik, trus ada kopi khas suntenjaya juga." tutur Anita.

Diungkapkan Anita, tujuan utama diselenggarakanya SUNFEST ini, untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan promo potensi wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat.  

"Pingin nya sih diselenggarain tiap tahun Sunfest ini. Tujuannya, cuma ingin memberdayakan masyarakatnya, jadi aku cuma mempelopori aja gitu. Di sisi lain pengen juga ganti tempat, karna masih banyak desa wisata yg harus dikembangin jugaa" pungkasnya.

Selain mengundang perhatian masyarakat sekitar, acara tersebut juga menarik perhatian seniman - seniman untuk menampilkan karya-karya terbaiknya. (Gita)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet