STAI Kharisma Sukabumi Siap Cetak Lulusan Yang Menguasai Bahasa Internasional dan Tahpidz Quran

  • 31 views
  • 0 comments

Sukabumi, Ekpos.com

Era globalisasi dan digitalisasi berimplikasi kepada tantanngan dan tuntutan. Parsaingan ketat di berbagai sektor kehidupan tidak  bisa dihindari, tak terkecuali lembaga pendidikan perguruan tinggi. Dalam hal ini, Perguruan tinggi  STAI Kharisma Curug  Sukabumi  terus melakukan langkah langkah antisipatif dan strategis  untuk mencetak lulusan yang berkualitas, dan mempunyai daya saing,  dengan menyiapkan  SDM handal dan berkualitas, manajemen modern, prasarana yang reprensentatif, time work yang solid dan profesioanl.

STAI Kharisma sebagai lembaga pendidikan tinggi islam terus konsisten dan komitmen memberikan model pendidikan yang lebih memperhatikan nilai nilai humanisme universal, menyediakan ruang pendidikan kepada semua nya. STAI Kharisma tampil sebagai perguruan tinggi Islam unggul  dengan  visi misi prospekti, siap menjawab tantangan dan kebutuhan global, Berbasis penguasaan Bahasa Internasional, Tahpidh Qur’an tingkat regional, nasional tahun 2030. STAI Kharisma terus berkontribusi   dalam rangka  mencerdaskan bangsa, mengangkat harkat derajat manusia dan mengambangkan peradaban  di atas dasar ajaran islam. Bukan hanya itu, STAI Kharisma berkomitmen menjungjung tinggi  kepedulian sosial dengan selalu pro aktif dibidang kemanusian membantu sesama yang mengalami musibah dan bencana alam baik di dalam maupun luar negeri. Seperti Tsunami Aceh, gempa bumi yogyakarta, lombok, kerisis kemanusian di Rohingya Myanmar  Dll.

Saelain itu, STAI Kharisma  mencetak para alumni yang hapal  Qur’an minimal 5 Juz. Serta menguasai bahasa Arab dan Inggris. Sedangkan Program Studi yang ada yakni  Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ter akreditasi B,

Menurut Ketua STAI Kharisma Sukabumi Dr.H.Ujang Saefullah, M.Si, Dalam menjawab tuntutan global, STAI Kharisma  menyiapkan lulusan yg unggul, punya daya saing, menguasai bahasa Arab dan Inggris serta bisa hapal Al-Qur’an minimal 5 Juz, dengan berbagi persiapan baik rencana Strategis pengembangan dan rencana oprasional tahunan.” Kami berupaya mewujudkan Perguruan tInggi Islam berbasis bahasa Internasional dan Tahpidz  Qur’an tahun 2030, “ Ujar Ujang Saat ditemui Ekpos.com, di Bandung, Selasa, 24 /9 /2018.

Menurut Dosen UIN Bandung ini, Pihaknya terus membangun kerja sama sinergis dengan semua pihak baik intern maupun ekstern agar semua visi misi  bisa terwujud dengan baik.

VISI

Menjadi Perguruan tinggi yang unggul berbasis penguasaan bahasa internasional dan Tahpidz Qura’an  tingkat  regioanl dan nasional tahun 2030.

MISI

-Menyelenggarakan kegiatan akademik yang berkualitas dibidang pendidikan agama islam  dan pendidikan madrasah,  

-Mengembangkan keilmuan dibidang pendidikan agama islam  dan pendidikan madrasah

-Menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pendidikan islam dan pendidikan madrasah ibtidaiyah  dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

-Melaksanakan pembinaan dalam bidang tahpidz quran dan bahasa Internasional.

(harry gibrant)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet