SS Pelaku Curanmor Yang Sempat Viral di Medsos Dibekuk Sat Reskrim Polrestabes Bandung

  • 789 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Satreskrim Polrestabes Bandung bekuk Sahrul Sidik(21), pelaku pencurian kendaraan bermotor roda 2 (Curanmor R2) yang baru-baru ini sempat viral di media sosial. Selain meringkus pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) 12 motor dan 5 kunci astag (leter T) dari tangan pelaku.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, terungkapnya kasus tersebut berawal dario adanya laporan korban, Hendri (26) seorang mahasiswa warga Jl Dengki Selatan II RT 03/02 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

“Saat itu korban melapor bahwa motornya hilang saat diparkir di depan rumahnya, Kamis tanggal 12 Juli 2018 sekitar pukul 16.45 wib. Anggota kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk kemudian melakukan penyelidikan,” kata Hendro dalam keterangan press nya kepada wartawan di Maspolrestabes Bandung, Kamis (2/8/2018).

Dikatakan Kapolrestabes, dari hasil penyelidikan dan keterangan beberapa orang saksi, akhirnya mengarah kepada tersangka SS , seorang tunakarya, warga Kp. Batu Seneuh Desa Muara Cikadu Sindang Barang Cianjur.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya berikut barang bukti. Dari pengakuannya pelaku telah melakukan aksinya lebih dari 32 kali diwilayah kota Bandung. Modus yang digunakan pelaku mendekati motor korban, kemudian merusak kunci kontak menggunakan kunci astag dan membawa pergi motor tersebut,” ujar Kapolrestabes.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Hendro Pandowo secara sombolik menyerahkan sepeda motor yang dicuri pelaku kepada pemiliknya, Norman Hendri. Sukacita pun terpancar di wajah Norman saat menerima motornya yang sempat hilang dibawa pelaku.

“Saya bahagia banget motor bisa kembali lagi. Apresiasi buat Kapolrtestabes dan jajaran yang cepat tanggap dan berhasil menangkap pelaku,”ujar Norman sesaat setelah menerima kembali motornya.

Hingga saat ini Sat Reskrim Polrestabes Bandung, masih memeriksa pelaku untuk pengembangan lebih lanjut. (Neng)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet