SPKKL Sambas Turut Tertibkan Registrasi Kapal di Penjajab

  • 0 comments

SAMBAS, Ekpos.Com--- Perwakilan dari tiga instansi di Sambas, yakni dari Bakamla, TNI AL dan Polair menggalakkan kegiatan pelayanan dan registrasi pendataan kapal yang akan keluar dan masuk Pelabuhan Penjajab.  

Tampak sedang bertugas yaitu Kepala SPKKL Sambas Mayor Bakamla Arief Purwantono bersama Kopda TTU Agung Saputra dari Posmat TNI AL dan Bripka Henry Kusnaryadi dari Polairud Polres Sambas, di Kantor Bhabinkamtibnas Perairan Penjajab, Sambas, Selasa (21/5/2019). 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari ini tampak sedikit berbeda karena diwarnai dengan inspeksi mendadak (sidak) ke kapal-kapal motor penyeberangan (motor air). Motor ini merupakan sarana transportasi yang menghubungan Pelabuhan penyeberangan Penjajab Kecamatan Pemangkat dengan Pelabuhan penyeberangan Sungai Batang Kecamatan Jawai. 

Adapun tujuan dilaksanakan sidak ini adalah mengingat arus transportasi pada bulan Ramadhan semakin ramai dan meningkat, baik dari Pemangkat ke Jawai ataupun sebaliknya. 

Di sela- sela pelaksanaan sidak, Kepala SPKKL Sambas mengingatkan para pengguna laut tentang pentingnya menjaga kebersihan selama beraktivitas di laut. Dihimbaunya agar tidak membuang sampah ke laut. (Humas Bakamla)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet