Solihin: Pembangunan Harus Menghasilkan Kemajuan Daerah

  • 46 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menegaskan, pembangunan di Kota Bandung harus menghasilkan kemajuan yang terarah, mencapai pembangunan secara bersama, serta dapat menyelesaikan masalah yang ada. Untuk itu, pembangunan harus berjalan lancar dan tepat pada sasaran.

“Musrenbang tingkat Provinsi Jawa Barat ini, mampu memberikan penegasan kepada seluruh perangkat daerah, agar dalam perencanaan pembangunan itu harus memberikan hasil yang optimal,” katanya usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, di Intercontinental Hotel, Kamis (11/4/2018). 

Ia meyakini, sejumlah usulan perencanaan pembangunan Kota Bandung yang telah disampaikan bisa berjalan dengan lancar. 

“Insya Allah semua usulan sudah tersampaikan. Mudah-mudahan anggaran yang tersedia untuk Pemerintah Kota Bandung bisa optimal. Yang diperlukan adalah bagaimana meyakinkan Pemerintah Provinsi maupun dewan sehingga rencana pembangunan mampu terlaksana,” ungkapnya. 

Ditambahkan Solihin, yang menjadi prioritas adalah pembangunan kantor di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di antaranya pembangunan kantor kewilayahan dan penyediaan kendaraan. 

“Ada pembangunan kantor, penyedian beberapa kendaraan yang terkait dengan proses sampah dan renovasi pembangunan kantor di kewilayahan,” kata Solihin. 

Selain itu, penyediaan kendaraan Pemadam kebakaran khusus yang 30 tingkat. Mengingat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, hanya memiliki kendaraan yang 10 tingkat saja. Ia berharap di tahun 2018 ini, khusus untuk kendaraan tersebut bisa tersedia di tahun ini. 

“Kendaraan tersebut diperlukan, mengingat bangunan di Kota Bandung cukup tinggi. Jadi intinya segala sesuatu harus dipersiapkan sejak dini.  Bukan berarti kita berharap terjadi bencana atau apapun, tetapi kesiapan pemerintah harus tetap siaga,” katanya.

Solihin juga mengungkapkan, beberapa pencapaian sudah diraih oleh Kota Bandung, seperti Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang nilainya A. Hal tersebut menunjukan bahwa, komitmen Pemerintah Kota Bandung , dengan penganggaran setiap rupiah yang dianggarkan itu bisa dipertanggung jawabkan.

“Nilai LAKIP A menunjukan adanya keterkaitan antara kegiatan dalam anggaran dengan perencanaan yang sudah ditetapkan berjalan baik. Sehingga hasilnya pun terbukti saat ini,” kata Solihin seraya  berharap, untuk perencanaan tahun 2018 harus lebih matang. Terkait infrastruktur ataupun peningkatan pelayanan publik. Ganefa 

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet