Solihin Asisten Administrasi Setda Provinsi Jabat Pjs Walikota Bandung

  • 23 views
  • 0 comments

Bandung – M Solihin, Asisten Administrasi Setda Prov Jabar jadi pejabat sementara (Pjs) Walikota Bandung, menggantikan Ridwan Kamil yang mundur dari jabatan Walikota untuk bertempur dengan tiga pasangan calon (paslon) lain di Pilgub Jabar 2018.  Solihin dilantik bersama 7 pejabat eselon II lainnya oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Aula Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/2/2018).

 

Ketujuh pejabat eselon II itu, yakni M Solihin (Asisten Administrasi Setda Pemprov Jabar) dilantik menjadi PJS Wali Kota Bandung, Dedi Taufik (Kadishub Jabar) Pjs Wali Kota Cirebon, Kesmayadi Tatang Padmadinata (Asda Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jabar) Pjs Bupati Garut, Deddy Mulyadi (Bakorwil 4 Provinsi Jabar) Pjs Bupati Ciamis, Daddi Iskandar (Kabiro Yansos Provinsi Jabar) Pjs Bupati Subang.

Selain itu, Kepala BKD Jabar Sumarwan dilantik menjadi Pjs Bupati Sumedang dan Rudy Gandakusuma, Kepala Kesbangpol Jabar dilantik sebagai PJS Wali Kota Bekasi. Para Pjs tersebut akan mulai bertugas dari tanggal 15 Februari dan enam di antaranya berakhir pada 23 Juni. Sementara Pjs Walikota Bekasi berakhir pada 10 Maret 2018.

"Acara pengukuhan ini amanat Kemendagri, untuk mengukuhkan Pjs bupati/walikota paling lambat 14 Februari. Ada 7 kepala daerah dan wakilnya yang menyalonkan di Pilkada Serentak, yaitu, Bekasi, Bandung, Subang, Garut, Ciamis, Sumedang dan Cirebon. Sesuai ketentuan harus ditunjuk Pjs," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dengan dilantiknya 7 Pjs menurut Heryawan, tidak akan ada kekosongan pimpinan di tiap daerah yang kepalanya ikut pilkada serentak 2018.  Sehingga roda pemerintahan dan aspek pelayanan masyarakat bisa terus berjalan selama para piminan daerah tersebut mejalankan kampanye.

"Dengan demikian tidak akan ada kekosongan jabatan, dan roda pemerintahan bisa tetap berjalan," ujar Aher. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet