SMKN 1 Talaga Majalengka, Sarat Prestasi

  • 2615 views
  • 0 comments

Ekpos Majalengka : Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan favorit di kabupaten Majalengka, SMKN 1 Talaga di Kecamatan Talaga memiliki sederetan prestasi yang bisa dibanggakan. Diantaranya sebagai juara pramuka dan PKS tingkat Kabupaten Majalengka.

Menurut Kepala SMKN 1 Talaga, Drs. Aan Hartawan, prestasi yang diraih sekolah berkaitan erat dengan sarana penunjang yang merupakan kelengkapan sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Sarana yang lengkap, lanjut Aan, merupakan salah satu tolok ukur agar sekolah bisa menciptakan lulusan yang siap pakai. Bagaimana bisa seorang anak lulusan SMK bersaing dengan ribuan lulusan SMK lainnya jika anak tersebut tidak memiliki kualitas pendidikan yang memadai sementara dunia kerja memiliki dinamika yang sangat tinggi.

“Dalam hal ini, SMKN 1 Talaga siap menerjunkan lulusannya ke dunia kerja dengan lulusan yang berkualitas,” ungkap Kepala Sekolah yang baru menjabat beberapa minggu ini.

Peningkatan mutu pendidikan memang merupakan agenda utama, lanjut Aan Hartawan yang ditemui di ruang kerjanya. Sekolah terbantu dengan kucuran Dana BOS dan sumbangan dari donatur yang bersifat tidak mengikat.

Alokasi sumbangan tersebut dilakukan sesuai dengan peruntukan yang didigunakan untuk sarana penunjang sekolah seperti peralatan untuk praktikum otomotif maupun sarana lainnya sudah memenuhi standar sehingga pihaknya merasa yakin dengan kualitas lulusannya.

Namun mempertahankan kualitas juga bukan hal yang gampang tapi hal tersebut akan dilakukan karena itu merupakan tugas Kepala Sekolah beserta semua tenaga pengajar SMKN 1 Talaga, katanya. (BEDA)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet