SMAN 2 Cianjur Jadi Rujukan Bidang Akademis Dan Moralitas

  • 101 views
  • 0 comments

Cianjur, Ekpos.com

Hari Santri Nasional (HSN) 2018 merupakan momen  dalam tonggak sejarah tentang kontribusi perjuangan  para santri dan ulama dalam membangun moralitas umat. Terkait hal tersebut,momentum HSN juga di peringati dengan hikmat dan khusu di SMAN 2 Cianjur  yang di ikuti oleh elemen sekolah, baik  kepala sekolah, para wakasek, wali kelas, guru, staf,siswa siswi maupun  tamu undangan. Bahkan, saat peringan HSN,  nampak yang hadir terutama kaum  laki laki memakai sarung layaknya seorang santri.  Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah SMAN 2 Cianjur Agam Supriyanta, M.M.Pd, mengapresiasi peringatn HSN     sebagai moment penting dalam membangun akhlaqul karimah bangsa terutama bagi dilingkungan SMAN 2 Cianjur.

Sebagai sekolah yang mengusung Visi “Terwujudnya insan pembelajar yang berakhlakul karimah, sehat, cerdas, berprestasi dan memiliki daya saing tinggi menuju keberhasilan cita-cita visioner SMANDA Baru Era Baru di Tahun 2025”, Tentunya peringatan HSN menjadi lebih hikmat dan khusu, karena di SMAN 2 Cianjur sudah berjalan  Tradisi “Nyakola dan Nyantri”

Dalam pesan moralnya Agam menegaskan, SMAN 2 Cianjur  menjadi sekolah  rujukan bidang akademis dan pendidikan moralitas (akhlaqul Karimah) di Kabupaten Cianjur, sejalan dengan orientasi  program pengembangan karakter yang dicanangkan pemerintah melalui metode  pendekatan pembelajaran dan pembinaan akhlqul karimah dengan berupaya mengemas dengan kegiatan kegiatan keagamaan baik sebelum maupun sesudah pembelajaran. Tak heran, di tangan Agam Supriyanta  tiap tahun prestasi SMAN 2 Cianjur terus meningkat baik sisi akademis maupun non akademis, prestasi terakhir  SMAN 2 Cianjur Menjadi Juara I Duta WUKUF Nasional II, 2018,yang di gelar oleh  Gugus Depan Pramuka UIN SGD Bandung melaui  Izza Nuruzzaiyah fathimatuzzahra (kls 12 IPA 6) dan Khoirul Insan(Kls 12 IPA 3). Begitu juga lulusan nya berkualitas bisa masuk kepada jenjang perguruan tinggi  negeri yakni di ITB, UIN, UNPAD, UPI, UGM dan PTN/swasta lainnya.

Sedangkan   Wali Kelas 12 IPA 6 Ratih Dewiana,S.Pd, sangat menyambut baik dengan memperingati HSN, berarti pemerintah sangat konsen terhadap santri santri yang ada di indonesia,Sebab, kontribusi keberadaan santri terhadap para siswa sangat positif dampaknya sehingga  siswa bisa lebih religius dan agamis, serta tertanam pada setiap siswa rasa kepedulian terhadap aktivitas keagamaan.

Ratih berharap perayaan hari Santri Nasional (HSN) Harus tetap dipertahanan sebagai upaya untuk membangun tradisi “Nyakola dan Nyantri “di SMAN 2 Cianjur,” Saya harap kedepan perayaan HSN bisa jadi tradisi untuk membangun iklim religiusitas di sekolah, dan kedepan  mengenakan pakaian santri bukan hanya guru tetapi para siswa juga, “ Ujar Ratih.

Hal senada diungkapkan Pembina OSIS  Wawan Setiawan , M.Pd  bahwa para siswa SMAN 2 Cianjur selain berprestasi di bidang akademis juga berkontribusi dan proaktif dalam bidang keagamaan di tempat masing masing. (Fajri-Agi)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet