SMAN 3 Cimahi Implementasikan Pembelajaran Berbasis Teknologi

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cimahi, Doddy Sularto, menyatakan siswa diliburkan bukan untuk liburan, tapi untuk mengikuti pembelajaran di rumah. Hal tersebut ditegaskan.  Selain menerapkan social distancing yang dianjurkan pemerintah, siswa juga tetap bisa belajar seperti biasa tanpa merasa jenuh.

"Jangankan siswa, kalau guru tinggal di rumah, satu-dua hari mungkin tahan. Tapi kalau 13 hari, pasti jenuh. Makanya, siswa diberikan pembelajaran daring ini agar bisa belajar seperti biasa," ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Doddy menjelaskan, pelaksanaan pembelajaran di rumah mulai efektif pada hari kedua, karena pada hari pertama masih dalam tahap penyusunan dan sosialisasi program.

"Setelahnya, baru pembelajaran dilakukan sehari-hari mulai dengan cara yang paling sederhana, yakni memanfaatkan WhatsApp," terangnya.

Doddy, menyatakan pihaknya pun mengoptimalkan pembelajaran berbasis ilmu teknologi. Hal tersebut tak lepas dari peran SMAN 3 Cimahi sebagai sekolah rujukan di zonasinya. Sesuai amanat Dinas Pendidikan Jawa Barat, materi pertama yang diajarkan yakni pengenalan Covid-19. Setelah itu, baru materi pembelajaran seperti biasa.

"Jadi, sekarang langsung diimplementasikan," imbuhnya.

Doddy berharap, wabah Covid-19 segera berakhir. Ia pun berpesan kepada seluruh warga SMAN 3 Cimahi untuk terus menjaga kesehatan. "Setelah kejadian ini, saya harap semua guru dan siswa dapat menjaga kesehatan masing-masing. Jangan lupa cuci tangan dan laksanakan Germas," ajaknya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet