SKMN 2 Bandung Borong Medali Kejuaraan Taekwondo Pandawa II Jabar

  • 0 comments

BANDUNG, DISDIK JABAR - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bandung memborong medali Kejuaraan Taekwondo Pandawa II Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (4/10/2019).

Sebanyak 6 siswa berhasil membawa gelar juara dengan kelas berbeda, yakni M. Choirul Huda (juara 1 Junior Pandawa U-59), Darren Waluyo (juara 1 Junior Pandawa U-63), M. Haefan (juara 2 Junior Pandawa U-55), Najwa Putra (juara 2 Junior Pandawa U-55), Furqon Hakim (juara 2 Pandawa U-63), dan Ryu Azka (juara 3 Junior Pandawa U-51).

Humas SMKN 2 Bandung, Rohendi mengatakan, kompetisi ini menjadi sarana latih tanding dan guna memberikan kesempatan atlet taekwondo di Jabar untuk berprestasi, sekaligus memberikan wadah positif bagi generasi muda.

“Saya sangat bangga, terlebih taekwondo mampu melatih siswa menjadi lebih fokus dan tidak ambisius soal kompetisi,” tutur Rohendi saat ditemui di SMKN 2 Bandung, Jln. Ciliwung No. 4, Kota Bandung, Selasa (8/10/2019). 

Selain itu, tambahnya, taekwondo memiliki tujuan hidup yang konkret, karena dapat mengontrol diri dan konsentrasi, membantu koordinasi tubuh serta melindungi diri sendiri.

Menurut Rohendi, semakin banyak anak melakukan kegiatan program ekstrakurikuler dan mengikuti kejuaraan, berarti semakin baik pengelolaan program ekstakurikulernya.

“Apresiasi yang dilakukan oleh sekolah terhadap yang juara atau belum juara sama, disambut upacara penyerahan pemenang di setiap upacara pada Senin. Selain itu, nilai ekstrakurikulernya juga dicantumkan dalam laporan pendidikan atau rapor,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Heri Bertus mengungkapkan, kejuaraan taekwondo se-Jabar ini merupakan ajang pertama yang digelar unit latihan taekwondo, Alligator Bandung. Sebanyak 452 atlet yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari 40 unit latihan taekwondo di seluruh Jabar. Terdapat dua mata lomba/nomor pertandingan yang dipertandingkan, yakni kyorugi (tarung) dan poomsae (jurus).

“Peserta pun dibagi berdasarkan empat kelompok usia di masing-masing nomor pertandingan. Empat kelompok usia yang dipertandingkan, yakni superkadet (U-12 tahun), kadet (U-15), junior (U-17), dan senior. Kalau target tim tuan rumah, Alligator, ya jelas kita ingin juara umum,” jelasnya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet