Si Jago Merah Lahap Gudang Coklat PT Barry Callebaut

  • 46 views
  • 0 comments

DAYEUHKOLOT, Ekpos.Com--- Si Jago Merah lalap habis gudang coklat PT Barry Callebaut di Jalan Mengger Baru, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (31/5/2018). Diduga api mulai merambat sejak pukul 07.30 WIB, dan hingga berita ini diturunkan petugas Damkar masih kesulitan untuk memadamkan api.

Pantauan Ekpos.Com di sekitar lokasi, akibat tiupan angin kencang, api terus merambat dan melalap habis bangunan depan gudang. Beberapa mobil pemadam tampak dikerahkan untuk meminimalisir titik api. Namun api terus membakar bagian belakang dan tengah pabrik.

"Bagian selatan sudah kita kuasai, namun api masih menyala terutama di bagian tengah," kata Kasi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Santilo, di lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan, api sulit dipadamkan karena di dalam gudang tersebut banyak barang-barang dan bahan baku coklat yang mudah terbakar. Selain itu, akses masuk ke lokasi juga sulit.

 "Karena banyak bahan karbon untuk pembungkus coklat dan mudah terbakar. Selain itu akses ke sini sulit karena jalannya hanya ada di bagian depan," ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari petugas terkait asal titik api serta jumlah kerugian yang dialami. Namun diduga dalam peristiwa tersebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet