Setya Novanto Jadi Penguhuni Lapas Sukamiskin

  • 55 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com----Terpidana kasus korupsi dana KTP-el, Setya Novanto yang juga mantan Ketua DPR RI, akan menyusul dua terpidana lainnya untuk kasus yang  yaitu Irman dan Sugiharto yang telah lebih dulu mendekam di Lapas Klas I Sukamiskin sejak Rabu (2/5/2018). Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh petugas lapas, untuk menyambut kedatangan Setnov.

 

"Kami sudah menghubungi pihak KPK, katanya akan berangkat jam 13.00 WIB dari Jakarta,” kata Slamet Widodo, Kepala Bidang Administrasi, Keamanan, dan Ketertiban Lapas Sukamiskin, di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).

Dikatakan Slamet, Setnov akan dimasukkan ke ruangan asimilasi dan orientasi yang berada di Blok Utara, sesuai SOP yang berlaku. Lokasinya berdekatan dengan kedua mantan pejabat di Kementerian Dalam Negeri yang saat ini sedang memasuki tahap masa orientasi .

"Semua yang datang akan dimasukkan ke ruang orientasi. Jadi tidak ada perlakuan khusus. Kemungkinan sel Setya Novanto dan dua terpidana lainnya bisa berdekatan," kata Slamet.

Menurut Slamet, di Lapas Sukamiskin terdapat 552 kamar tahanan. Namun, sebanyak 440 kamar sudah terisi yaitu terdiri dari 362 tahanan kasus korupsi, dan 78 narapidana pidana umum.

"Setnov akan ditempatkan diantara 112 kamar yang kosong, tidak ada perlakuan khusus,"tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Setnov terbukti melakukan korupsi dana proyek KTP-el tahun anggaran 2011-2013 dan divonis 15 tahun penjara, plus denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Selain itu, Ia juga diwajibkan membayar uang pengganti 7,3 juta dollar AS, atau jika dikurskan ke rupiah tahun 2010, totalnya sekitar Rp 66 miliar dikurangi Rp 5 miliar yang telah dititipkan kepada penyidik.

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet