Setelah Evaluai Bank Bandung Semakin Dipercaya Nasabah

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Bandung semakin memperoleh kepercayaan dari nasabahnya. Hal itu terlihat semakin sehatnya Bank Bandung yang dahulu bernama BPR Bandung melakukan evaluasi.

"Langkah-langkah penyehatan, kita melakukan evaluasi produk. Kita pilah produk yang aman dan berisiko. Semua agar menyehatkan bank,” ungkap Direktur utama Perumda Bank Bandung, Moch. Didi Sunardi pada Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

Didi mengatakan, kepercayaan warga Kota Bandung khususnya para nasabah tercermin dari laporan keuangan pada dua tahun terakhir. Dana dan kredit Bank Bandung mengalami peningkatan.

Saat ini, aset Bank Bandung saat ini mencapai Rp 264 Miliar. Jumlah tersebut naik sekitar 75,96 persen dibandingkan tahun 2017 lalu. Dari sisi kredit, Bank Bandung menyalurkan Rp214 miliar atau meningkat meningkat sebesar 54% dibanding 2017.

Sedangkan dari pihak ketiga, Bank Bandung mampu menghimpun dana sebesar Rp 127 miliar atau meningkat 126,26 persen dibandingkan tahun 2017.

Selain itu, jumlah nasabah juga meningkat signifikan. Saat ini ada 35.000 nasabah yang menabung di Bank Bandung. Jumlah tersebut naik dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 25.000 nasabah.

"Rata-rata meningkat sebesar 2000 nasabah per bulan,” katanya.

Didi mengaku akan terus mengevaluasi kinerja Bank Bandung. Sehingga, Bank Bandung bisa semakin dipercaya oleh nasabahnya.

"Kita akan terus tingkatkan kinerja Bank Bandung agar semakin terpercaya dan semakin besar," tekad Didi.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet