Serka Luwarto: Pengontrolan Memastikan Kondisi Padi Dalam Baik

  • 149 views
  • 0 comments

Bekasi, Ekpos.com

Usia padi yang ditanam telah memasuki 48 hari, para petani penggarap Dahlan dilahan PT. Putra Alvita Pratama seluas 26 hektar tersebut dibantu Serka Luwarto Babinsa Mustika Jaya untuk melaksanakan kegiatan pengontrolan tanaman padi di Kel. Mustika Jaya, Senin (29/05/17).

Dikatakan Serka Luwarto, Babinsa Mustika Jaya, Kelompok petani penggarap bersama babinsa pendamping melakukan pengontrolan tanaman padi, pengambilan hama keong, pengecekan saluran air dan debit air yang masuk ke area perasahan agar tidak berkurang karena usia padi yang sudah mulai menghijau tersebut perlu penanganan khusus termasuk termasuk pemberian pupuk, kata Serka Luwarto.

Menurutnya, Pengontrolan tanaman padi yang sudah ditanam tersebut dilakukan penyisiran tanaman padi di seluruh area persawahan. “Tanaman padi yang tumbuhnya tidak baik langsung dilakukan pembersihan agar tidak merusak tanaman padi yang lain,” imbuhnya.

Untuk tanaman padi sekarang kami menggunakan Bibit padi unggulan jenis Ciherang, sistem penanaman dilakukan secara legowo, untuk sistem pengairannya juga kami cek agar air yang masuk tidak kurang karena akan menghambat tanaman padi yang sudah menghijau dan memasuki usia 48 hari, ujarnya.

Kegiatan pengontrolan tanaman padi dan pengecekan serta pembersihan hama keoang setiap hari kami bersama sama kelompok tani bapak Dahlan untuk mengecek akar tanaman rumput disepanjang pematang sawah yang belum diambil agar dibersihkan, sekaligus pemberian pemupukan harus diperhatikan, pungkas Serka Luwarto. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet