Sepanjang 2017, DPKP Kota Cimahi Berhasil Revitalisasi dan Bangun Belasan Taman

  • 51 views
  • 0 comments

Cimahi, Ekpos.com - Untuk mempercantik wajah Kota Cimahi, terutama di wilayah-wilayah yang selama ini dianggap minim penghijauan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi telah membuat belasan taman baru dan melakukan revitalisasi sejumlah taman yang sudah ada  di lingkungan Kota Cimahi, sepanjang tahun 2017.

Kepala Seksi Pertamanan dan Dekorasi DPKP Kota Cimahi, Mila Nurbaeti Gantini mengatakan bahwa untuk membuat taman baru, DPKP menggelontorkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi sebesar Rp 1,2 miliar.

"Pembuatan taman dan revitalisasi taman beres semua sesuai kontrak," ujar Mira di Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat kemarin.

Menurut Mila, pihaknya mencatat ada sekira 14 taman baru yang dibangun, yakni di Jalan Gempol Sari, Cibaligo, Sriwijaya, Nanjung-Kerkof, Sindang Sari, Pabrik Aci, di area sepiteng komunal RW 8 Pasirkaliki dan RW 11 Cibabat, taman di Pasirkaliki serta lima taman lingkungan lainnya yang ada di Kota Cimahi.

Selain itu untuk merevitalisasi sejumlah taman, anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 1,6 miliar.

"Di antaranya untuk merevitalisasi Taman Kartini, taman di Jalan Amir Mahmud, Mahar Martanegara, Gatot Subroto, Baros, Plaza Rakyat, Underpass Cibabat, Rusunawa Melong dan Bundaran Leuwigajah," katanya.

Dikatakan Mila, konsep pembangunan taman baru lebih mengutamakan penguatan terhadap kontruksi, agar taman yang dibangun bisa bertahan hingga 10 tahun ke depan.(adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet