Selenggarakan Konfercab Ulang, PC NU KBB Diberi Batasan Waktu Akhir Juni

  • 56 views
  • 0 comments

NGAMPRAH-Pengurus Besar (PB) Nahdatul Ulama (NU) mengeluarkan teguran keras kepada Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bandung Barat (KBB). Gara-garanya, Konfercab PC NU Desember 2017 lalu, menemui jalan buntu alias deadlock, karena diwarnai berbagai kepentingan.

Penyebab deadlock nya konfercab saat itu menurut Irfan warga Nahdliyin, karena terkesan dipaksakan. Padahal salah satu calon Ketua PC NU KBB, Ali Kurniawan yang merupakan sekretaris pribadi Bupati Bandung Barat saat itu tengah melaksanakan ibadah umroh. Sehingga pemilihan itu pun diikuti satu calon yakni H Agus.

“Karena terkesan dipaksakan dan tidak korum, ahirnya peserta konfercab melakukan aksi walk out,” ujar Irfan saat ditemui di Ngamprah, Senin (12/3/2018).

Akibat kegagalan itulah PB NU memberikan teguran keras kepada PC NU KBB untuk segara konfercab ulang paling lambat akhir Juni 2018. Irfan menghawatirkan, jika konfercab dilaksanakan setelah pilkada akan timbul gejolak lantaran dilaksanakan setelah pencoblosan.

“Kalau dilaksanakan setelah pencoblosan, saya hawatir akan terjadi gejolak. Tapi kubu Haji Agus keukeuh dilaksanakan setelah pilkada, ini kan sanat tidak baik,” tuturnya.**

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet