Sekdis dan Kepala Balai Tikomdik Disdik Jabar Saling Tuding

  • 520 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com--- Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Drs.H.Firman Adam .M.M.pd dan Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Disdik provinsi Jawa Barat (Jabar), Drs. H.Asep Suhanggan, saling tuding ketika dikonfirmasi terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kegiatan di Tikomdik, serta payung hukum pengelolaan anggaran negara yang dikelola non pegawai negri sipil (PNS).

Keterangan yang dihimpun di lapangan, Balai Tikomdik dibentuk belum lama ini dan mempunyai tugas untuk melakukan atau mengelola publikasi berbagai kegiatan Disdik, Jabar.  Namun dari beberapa kegiatan, ternyata dikelola oleh non PNS dan non Tenaga Kerja Kontrak (TKK, padahal belum jelas payung hukumnya.

" Karena pa Asep selaku kepala balai, jadi dia yang harus menjelaskan" tegas Firman saat dikonfirmasi Ekpos.Com, di kantor Disdik Jabar, Jl Dr Radjiman, Bandung, Selasa (8/5/2018).

Jawaban yang sama juga diungkapkan Kewpala Balai Tikomdik Jabar, Asep Suhanggan. Menurutnya, pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk memberikan jawaban terkait hal tersebut.

“Itu kewenangan pimpinan Disdik Jabar,” ungkapnya singkat saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu di kantornya.

Salah seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yang enggan disebutkan namanya, membenarkan bahwa publikasi kegiatan Disdik Jabar di kelola oleh kelompok tertentu yang di tunjuk oleh kepala dinas, dengan fasilitas dan anggaran dari APBD.  

“Nilainya cukup besar, termasuk untuk SPPD non pns dan Non TKK. Bahkan, ada juga kontribusi gaji dari anggaran Tikomdik untuk kegiatan yang di kelolanya,” katanya seraya menambahkan kalau  sejauh ini dasar hukum perihal kegiatan dan proyek lembaga di kelola pihak ketiga dalam hal anggaran, belum jelas.

“Ya masalah dasar hukumnya, kami juga belum jelas,”pungkasnya. (Farida).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet