Sekda Lepas Tim Diskar PB Kota Bandung Ikuti Skill Competition di Bantul

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna melepas tim Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung yang akan mengikuti Skill Competition dalam rangka HUT ke-101 Damkar Tingkat Nasional di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, 27–29 Februari mendatang. 

Sebanyak 15 anggota  Mereka akan mengikuti lomba "Ladder Piching", "Hose Laying" dan Survival tersebut dilepas Sekda di Kantor Diskar PB, Jalan Sukabumi, Selasa (25/2/2020).

Sebelum berangkat, Ema menyuntikan semangat kepada anggota tim yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Ema berpesan agar anggota tim memperhatikan sejumlah hal. Di antaranya, berfikir kriritis dan kreatif, berkordinasi, berkolaborasi, dan penguasaan teknis yang terampil. 

“Mengingat kondisi cuaca seperti ini, pastinya harus menjaga kesehatan, karena di sana perlu waktu untuk ikuti kompetisi. Juga konsentrasi kebersamaan atau kekompakan adalah kunci. Mudah-mudahan latihan selama ini membawa hasil yang baik,” ujarnya. 

Ema berharap, pada kompetisi tersebut Diskar PB Kota Bandung meraih yang terbaik bagi Kota Bandung.

“Tentunya dalam ajang prestasi ini, tim dapat peringkat lebih baik. Minimal mempertahankan yang sudah didapat. Sehingga ini menjadi bagian refleksi di saat kita mengabdi,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Regu Diskar PB Kota Bandung, Regi menyampaikan dalam menghadapi kompetisi itu, regunya telah berlatih selama 3 bulan. Latihan tersebut di antaranya latihan fisik, mental, kecepatan dan ketepatan. 

“Kita pun mendalami teknik selain mengandalkan kecepatan,” tuturnya. 

Regi mengungkapkan, tim Kota Bandung akan mengikuti lomba Ladder Piching, Hose Laying dan Survival. 

“Kita harap tiga jenis lomba itu bisa dikuasai dan kontingen Kota Bandung meraih yang terbaik menjadi juara,” ujarnya.

Beberapa anggota yang mengikuti kompetisi yaitu Ilham, Asep, Dicky, Ramdhan, Sega, Dani, Encep, Hari, Tio, Ryan, Sandy, Fajar, Arief dan Hendra. 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet