Sekda Jabar: ASN Kab Bekasi Utamakan Pelayanan Jangan Terpengarus OTT KPK

  • 36 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa, meminta para ASN lainnya di Kabupaten Bekasi tetap bekerja seperti biasa, dan tidak terpengaruh dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT),  10 pejabat Pemkab Bekasi oleh KPK terkait izin proyek pembangunan Meikarta, Minggu (14/10/2018) dan Senin (15/10/2018).   

"Seluruh ASN Kabupaten Bekasi tetap tenang, tetap layani pelaksanaan pemerintah tetap terjaga dan harus menjadi prioritas. Baik pelayanan di kelurahan, desa, dan di kabupaten, harus berjalan baik, tidak boleh ada yang kurang," ujarnya, di Lapangan Gasibu, Bandung, Selasa (16/10/2018).

Sedangkan terkait masalah hukum yang menjerat sejumlah ASN Pemkab Bekasi, Iwa Karniwa menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Ini peringatan buat saya dan semua ASN untuk tetap bekerja baik, sesuai ketentuan berlaku. Prinsipnya kami serahkan pada mekanisme verlaku dan itu ranah penegak hukum," ujarnya.

Sementara terkait pergantian pejabat Pemkab Bekasi yang ditangkap, Iwa mengatakan, semua itu ada mekanismenya sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2018. Iwa juga berharap, kejadian di Pemkab Bekasi menjadi kasus suap terakhir di Jawa Barat.

“Saya berharap, ini kejadian terakhir kasus korupsi di Jawa Barat,”ungkapnya.

Para pejabat yang diamankan KPK adalah, Kabid Tata Ruang Dianas PUPR Neneng Rahmi, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahor, Kepala DPMPTSP Dewi Tisnawati, Kabid Dinas Kebakaran Asep Buchori, Mantan Kepala DLH Daryanto, staf Dinas DPMPTSP, Kasimin, dan Kepala Bidang Penerbitan dan Bangunan Dinas DPMPTSP Sukmawatty.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet