Segera Miliki Rumah Impian Layak Huni, Janda Pengurus Makam di Garut Kini Bisa Tersenyum Lega

  • 0 comments

GARUT, Expos.com- Memiliki rumah yang layak huni merupakan impian setiap orang, tak terkecuali bagi Mak Idah Wati, warga Kampung Bojong, Desa Lebakagung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Janda berusia 54 tahun yang sehari-hari bertugas sebagai pengurus makam di kampungnya tersebut, selama ini tinggal di gubuk sempit, yang jauh dari kata layak. Namun begitu, ia sama sekali tak pernah mengeluh dengan kondisi yang dialaminya itu.   

Namun berkat kepedulian dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karangpawitan yang bersinergi dengan jajaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Mak Idah pun kini sudah bisa tersenyum lega. Pasalnya ia tak perlu lagi tinggal di gubuk, karena impiannya untuk memiliki rumah yang layak huni akan segera terwujud.

Dengan saling bahu membahu, unsur Forkopimcam Karangpawitan dan kader PDI Perjuangan Garut bergotong royong membongkar rumah Mak Idah untuk dilakukan perbaikan, Minggu (12/7/2020).  

Nampak di lapangan, Camat Karangpawitan, Rena Sudajat, Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar, Danramil 1102 Karangpawitan, Kapten Inf. Deni Kusdani, serta Ketua DPC PDIP Garut yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, ikut turun langsung bergotong royong membongkar rumah Mak Idah. 

Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, mengatakan, gerakan ini adalah merupakan aksi kepedulian sosial antara TNI-Polri dengan jajaran DPC PDIP Garut serta Pemerintahan Kecamatan Karangpawitan yang dibantu masyarakat sekitar untuk membantu pembangunan rumah Mak Idah Wati. 

"Mak Idah tinggal di sini sudah cukup lama. Beliau ini adalah yang suka bersih-bersih makam Bojong ini. Insya Allah, kami akan melaksanakan kerja bakti gotong royong untuk membangunkan rumah Mak Idah yang layak huni. Bapak Bupati dan Korpri juga ikut membantu untuk terwujudnya pembangunan ini,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Rena pun berharap, dengan adanya gotong royong ini, dalam waktu dekat pembangunan rumah Mak Idah bisa cepat terselesaikan, sehingga Mak Idah bisa tinggal di tempat yang layak huni.   

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukan Forkopimcam Karangpawitan dalam membatu warganya yang membutuhkan.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Forkopimcam Karangpawitan ini. Karena mungkin menjadi penting untuk memperkokoh kekuatan gotong royong," ucapnya. 

Menurut Yudha, gotong royong ini memang esensi dari Pancasila, dan jati diri bangsa juga. Ia menyebut, kalau di TNI ada istilah 8 wajib TNI yang tercantum di poin ke-8 yang salah satunya adalah mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat.  

"Hari ini, TNI-Polri dan Forkopimcam menunjukan itu, dan saya sangat mengapersiasi. Selaku anggota DPRD Garut, saya juga akan berusaha semampu yang saya bisa ikut bergotong royong agar rumah Mak Idah yang layak huni segera terwujud," ujarnya. 

Yuda menambahkan, selain ikut bekerja membongkar rumah Mak Idah, untuk tahap awal 

pihaknya juga sudah menyumbang uang tunai sebesar Rp 2 juta dan batu bata sebanyak 3.000 buah untuk pembangunan rumah Mak Idah. 

"Nanti Insya Allah di peletakan batu pertama, kita akan bantu lagi," katanya. (Adero)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet