Sedisdik Jabar: Naskah USNB Kewenangan Kabupaten/Kota

  • 148 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos,Com---Naskah USBN ( Ujian Sekolah Berstandar Nasional ) secara prosedur kewenangan kabupaten / kota. Sehingga rancangan naskah sepenuhnya dilakukan berdasarkan hasil  musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) kabupaten/kota.

“Jadi untuk menyusun naskah, kewenangannya ada di kabupaten/kota. Nmaun harus mengacu pada kisi-kisi  yang mengacu pada kisi kisi USBN yang telah ditetapkan,” jelas Sekertaris Dinas Pendidikan  Provinsi Jawa Barat , Drs. H.Firman Adam . M.pd di ruang kerjanya Jln Dr .radjiman . Bandung,(20/4/2018).

Sementara bentuk soalnya menurut Firman, terdiri dari pilihan ganda dan uraian. Namun, khusus mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti, 75-80 % butir soal dan perakitannya, dilakukan oleh MGMP agama dan budi pekerti.

“Khusus pelajaran keagamaan dibawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi (Kanwil Kemenag) di kabupaten / kota, sesuai Kewenangannya,”tegas H. ( Farida ) .

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet