Sebanyak 96 Ribu Calon Mahasiswa Lolos SNMPTN

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih menyatakan, sebanyak 96.496 calon mahasiswa lulus seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Total, ada 96.496 dari 489.601 siswa yang diterima," kata Nasih melalui konferensi pers daring, Rabu (8/4/2020).

Sedangkan daya tampung perguruan tinggi negeri di Indonesia mencapai 101.772. Sisanya, akan diisi oleh calon mahasiswa yang diterima melalui ujian tulis maupun ujian mandiri, yang dilakukan secara otonom oleh masing-masing perguruan tinggi.

Nasih mengungkapkan, dari jumlah yang diterima melalui SNMPTN, sebanyak 26,23% adalah yang melamar dengan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

"Diterima dengan KIP-K mencapai 25.398 siswa," ujarnya.

Menurut Nasih, tahun ini pendaftar terbanyak berasal dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 77.371 siswa. "Sebanyak 10.756 merupakan siswa penerima KIP," ujarnya.

Untuk universitas pendaftar terbanyak dalam SNMPTN 2020, ungkap Nasih, jumlah pelamar terbanyak diperoleh Universitas Brawijaya yang diminati 30.932 pelamar, disusul Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Padjadjaran di urutan berikutnya.

Pengumuman SNMPTN akan dibuka hari ini, Rabu (8/4/2020) pukul 13.00 WIB di situs resmi pengumuman.snmptn.ac.id.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet