Sebagai Sarana Berbasis IT SMAN 19 Bandung Launching Edubox

  • 41 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SMA Negeri 19 Bandung yang terletak di Jl. Ir. H. Juanda (Dago Pojok) Bandung, "Launching" penggunaan "Edubox", sebagai sarana penunjang pendidikan berbasis IT.

 

"Teknologi sarana prasarana penunjang pendidikan jaman Milenial seperti sekarang ini. Sangat dibutuhkan oleh setiap sekolah, tentunya demi kemajuan pendidikan siswa-siswi. Dan Alhamdulillah hari ini di SMA Negeri 19 Bandung. Telah menggunakan "Edubox" yang hari ini sudah mulai bisa digunakan oleh para siswa-siswi," papar Kepala SMAN 19, Drs. H. Arief Achmad, M.sp, M.Pd, usai "launching" di SMA Negeri 19 Bandung di Jl. Ir. H. Juanda (Dago Pojok) Bandung, Senin (15/10/2018).

Dikatakan Arief, dengan dilaunchingnya edubox diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan tak hanya bagi anak didiknya, namun juga bagi seluruh tenaga pengajar di SMAN 19, Bandung. Sehingga, mampu mendongkrak prestasi sekolah baik di Kota Bandung, Jawa Barat maupun nasional.

"Dengan adanya Edubox diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa-siswi, termasuk para guru. Sehingga dapat mengangkat nama baik dan prestasi sekolah," imbuhnya lagi.***

 

Bahkan selaku Pengawas, Ida Suciati Mandiridari yang kerap disapa Bunda Suci, mengatakan, memang dimasa kepemimpinan Drs. H. Arief Achmad, M.sp, M.Pd. Yang baru berjalan satu tahun ini, peningkatannya terlihat sangat signifikan, berbagai perubahan sangat terlihat.

"Syukur Alhamdulillah, semoga semua yang dicita-citakan oleh seluruh warga SMA Negeri 19 Bandung ini bisa tercapai. Dan bisa mengarahkan siswa-siswi didik ke jenjang yang lebih baik lagi"ungkapnya.

Senada dengan Arief,  Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), Drs Engkos Kosasih menyatakan, walaupun harus berproses untuk dapat memahami penggunaan edubox ini, namun secara bertahap baik siswa maupun guru dapat merasakan manfaatnya.

"Memang dalam pelaksanaanya, penggunaan Edubox ini prosesnya bertahap, dari mulai para siswa-siswi, staf maupun guru. Namun InsyaAlloh tidak akan memakan waktu lama, semua yang terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) di sekolah ini dapat merasakan manfaatnya,” ungkap Wakasek.

Sementara itu Wakasek Kurikulum Asep Rahmat S.Pd, M.M, menambahkan, dijaman milenial ini sebagai pendidik dituntut untuk dapat menyesuaikan atau mengikuti perkembangangan jaman teknologi.

"Tentunya di jaman Milenial ini, kita semua sebagai guru harus terus belajar juga mengikuti perkembangan. Dan harus lebih dekat lagi dengan siswa-siswi, agar suasana pendidikan lebih cepat terserap oleh para siswa-siswi peserta didik," jelas Asep Rachmat.

Dengan penggunaan Edubox ini, SMA Negeri 19 Bandung sekarang telah memiliki 1.000.000 Bank Soal, 40.000 Video Konten Pembelajaran Ujian Online Bebas Quota, Simulator UNBK, Free Wifi 100 Mbps, Absen Online, SPP Online dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Dengan adanya penggunaan Edubox ini, Tubagus Zakaria, selaku Ketua Komite Sekolah mengatakan, demi kemajuan pendidikan di SMA 19 Bandung, pihaknya akan mensuport.

"Alhamdulillah kami mensuport, tentunya demi kemajuan pendidikan anak-anak kita juga,"katanya.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet