Sebagai Kota Smartcity Kota Bandung Harus Terus Berinovasi

  • 9 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Menyandang kota smartcity menjadikan Kota Bandung harus terus berinovasi, seiring dengan terus berkembanfgnya teknologi informasi. Salahsatunya adalah Integritasi aplikasi, dengan teknologi tersebuit,  memudahkan konektivitas antar satu aplikasi dengan aplikasi lainnya. Selain itu, integritasi aplikasi itu akan menekan biaya.

"Kita harus terus maju ke depan menciptakan gagasan. Maka dari itu, Integritasi aplikasi merupakan kebutuhan. Karena, smartcity itu harus pintar memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan aplikasi," katanya Penjabat Walikota Bandung, M Solihin, dalam sambutannya di acara sosialisasi sertifikat elektronik, dan keamanan sistem informasi di lingkungan Pemerintah Kota Bandung di Hotel Grand Pasundan  Jalan BKR, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

Untuk itu, Solihin mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus belajar di bidang teknologi informasi yang semakin berkembang.

"Di era ini, beberapa bidang, termasuk teknologi perubahannya sangat cepat. Oleh karena itu, kita harus paham dan terus belajar," ujar Muhamad Solihin

Diungkapkan Solihin, salah satu perubahan yang terjadi yaitu tanda tangan digital sertifikat elektronik. Menurutnya, hal itu akan sangat membantu. Karena, Solihin mengaku pernah menjadi "korban" banyaknya tanda-tangan secara manual saat menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Provinsi Jawa Barat.

"Saya sangat tertarik, setelah saya mendengarkan penjelasan terutama yang berkaitan dengan tanda tangan digital sertifikat elektronik. Saat di BKD, setiap April dan Oktober saya harus menandatangani kenaikan pangkat mencapai 5000 sampai 10.000 Surat Keputusan. Dan untuk satu SK itu 3 lembar jadi total bisa mencapai 30.000 tanda tangan. Namun dengan adanya teknologi ini, saya tidak usah repot-repot menandatangani," imbuhnya sambil tertawa. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet