Satuan Reserse Narkoba Polres Bandung Amankan 49 Kg Ganja Siap Edar

  • 109 views
  • 0 comments

SOREANG, Ekpos.Com---Satres Narkoba Polres Bandung meringkus seorang dari dua tersangka pemilik sekaligus pengedar, Rifki Nur Aziz (RNA), 24 tahun, berikut barang bukti 49 kilogram ganja yang dikemas menjadi 40 bungkus siap edar. Tersangka diringkus petugas di rumahnya, Kampung Batu Reok, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/6/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Sementara satu orang lainnya, hingga saat ini masih dalam dalam pengejaran petugas dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, menuturkan terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya laporan warga, atas maraknya peredaran narkotika khususnya jenis ganja di sekitar Kecamatan Pasirjambu.

"Selama kurang lebih satu minggu, tim melakukan penyelidikan di seputar lokasi yang sebelumnya telah ter-mapping siapa pelakuknya. Kemudian, tanggal 30 Juni atau 1 Juli sekitar jam 1 (dini hari) penyidik melakukan penangkapan seorang tersangka inisial RNA," terangnya di Mapolres Bandung, Jumat (6/7/2018).

Diungkapkan Kapolres, saat dilakukan penangkapan petugas  menemukan satu paket besar ganja yang dibungkus lakban berwarna coklat. Paket tersebut disembunyikan RNA di badannya yang ditutupi pakaian lengkap.

"Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku dia masih menyimpan barang lainnya, di rumahnya. Lalu dilakukan penggeledahan oleh penyidik ditemukan sekitar 48 bungkus lainnya, ukurannya sama. Jadi kita perkirakan totalnya sekitar 49 kilogram," katanya..

Selain mengamankan barang bukti 49 paket ganja siap edar, petugas juga mengamankan satu unit ponsel merk Samsung milik tersangka.

"Barang milik pelaku karena ada padanya dan ini masih kita dalami dan kembangkan. Masih ada satu DPO semoga dalam waktu dekat bisa segera tertangkap," katanya.

Atas perbuatannya tersebut tersangkan RNA dikenakan pasal berlapis, pasal 127 penyalahgunaan (narkotika), pasal 124 dan 122 ayat 2 dan 3 dengan ancaman hukuman maksimal seumur bidup.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet