Satgasus Bareskrim Polri Ungkap 402 Kg Sabu di Sukabumi

  • 0 comments

SUKABUMI, Ekpos.Com--- Satgasus 'Merah Putih' Bareskrim Polri mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 402 kilogram dari kawasan perairan internasional, yang masuk melalui jalur laut dan berlabuh di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

Selain menyita ratusan kilogram sabu, petugas juga mengamankan 6 orang tersangka.

"Transaksi ship to ship, dari kapal di pelabuhan internasional dipindahkan menggunakan kapal nelayan masuk ke jalur pantai. Kita dapati dan buntuti, mereka masuk di jalur di Palabuhanratu, Sukabumi," kata Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo di lokasi penggerebekan, Perumahan Taman Anggrek, Sukabumi, Kamis (4/6/2020).

Sabu seberat 402 kg tersebut disita dari dua lokasi yaitu di Palabuhanratu, petugas menyita sabu 2,36 kilogram. TKP kedua di kawasan Perumahan Taman Anggrek, Jalan Myltonia D 8, No D7/12, petugas menyita sabu dalam 333 bungkusan plastik wrapping bening seberat 392,94 kilogram, lima bungkusan plastik wrapping hitam seberat 5,9 kilogram dan satu bungkusan 1,18 kilogram. Total yang disita polisi sebanyak 341 bungkus dengan berat 402 kilogram.

"Enam orang yang tertangkap ini berstatus 3 ABK, 1 kapten kapal dan 2 yang orang mengatur perjalanan di darat dan menyiapkan mobil serta menyiapkan rumah untuk disewa. Rumah itu digunakan untuk menyiapkan sabu-sabu," tutur Listyo didampingi Kasatgassus Polri Brigjen Ferdy Sambo.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet