Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Bangun TPQ

  • 0 comments

GALELA, Ekpos.Com---Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK I Dokuno dibawah pimpinan Danpos Serka Sandry Pandung, kembali mendedikasikan masa bakti penugasan, membangun TPQ di Desa Mamuya Kec. Galela Kab. Halmahera Utara.

Sebelumnya membuat senyum haru seorang janda tua, dengan membangun rumahnya yang sudah tidak layak huni. kini Pos 3 SSK I Dokuno kembali membuat sebuah pengabdian dengan  

Langkah awal yang selalu terasa sulit, tak sedikitpun menyurutkan niat tulus anggota Pos 3 SSK I dokuno untuk melanjutkan proses pembangunan TPQ. Dengan bermodalkan dana swasembada mandiri dari para anggota pos, dan dari membantu para penambang pasir serta dengan membuat Kopra akhirnya bisa dimulailah pengerjaan pembangunan TPQ. 

“Selama proses awal sampai peresmian yang dilakukan pada hari sabtu tanggal 06 April 2019 memerlukan waktu 2 bulan proses pembangunan. Dengan dibantu oleh masyarakat sekitar secara bergotong royong dan dikerjakan dengan rasa ikhlas walaupun tanpa imbalan sedikitpun,” ujar Serka Sandry Pandung selaku Danpos. 

Dalam acara peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Utara Muhclis Tapi-Tapi, S.Ag, Pasiops Satgas Yonif 731/Kabaresi Kapten Inf Robiansyah dan Danki SSK I Kapten Inf Pattimura Lucy Iksan.  

Wakil Bupati Halmahera Muhclis Tapi-Tapi, S.Ag  mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi  Pos 3 SSK I Dokuno, karena selain menjaga kestabilan keamanan, juga mampu membuat "TPQ KABARESI" yang sangat membantu dalam dasar pembangunan moral dasar pemuda pemudi sekitar.  

Ucapan terimakasih juga di ungkapkan oleh pengasuh TPQ Sudirman Parasaj (35). Ia tidak mengira Anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi, bisa mewujudkan keinginannya untuk membangun TPQ yang layak bagi anak didiknya. Sehingga 80 muridnya dapat belajar mengaji dengan khidmat, padahal sebelumnya proses belajar mengaji bertempat dirumahnya dan selalu berdesak desakan.  

“Semoga ini menjadi bagian dari amal jariyah untuk semua Anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi dimanapun bertugas,”Imbuhnya. (PenremYonif 731)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet