Satgas Yonif 731/Kabaresi Bangun Jedmbatan Penyebrangan

  • 0 comments

HALMAHERA, Ekpos.Com---Semangat yang begitu besar dari anak anak siswa-siswi sekolah di Desa Obi Kecamtan Obi Kabupaten Halmahera Selatan, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Obi membuat sebuah gagasan sederhana, namun mampu menjadikan sebuah tumpuan dan titik balik bagi para pelajar untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu.

“Ini adalah sebuah tantangan yang wajib kami jawab, bahwa dimanapun TNI berada akan senantiasa membantu kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” ujar Danpos Satgas Pos 3 SSK III Obi Letda Inf Muh Obed Reza Maulana S.T.Han.

Menurutnya, memanfaatkan kekayaan alam sekitar dengan mengambil bambu di hutan dan menjadikannya sebuah Rakit sederhana, dapat membantu menyeberangkan para siswa - Siswi sekolah ini.

“Hal ini sedikit menjadi pemecah masalah, dan menjadikan harapan untuk para murid sekolah dapat melanjutkan & menambah semangat dalam menuntut ilmu,”katanya.

Kendati demikian perjalanan menuju sekolah tak sepenuhnya mulus, kondisi alam terkadang menjadi kendala karena harus melewati beberapa hutan yang berbukit. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dari para Pelajar ini untuk melanjutkan perjalanannya menuju sekolah.

“Pernah suatu ketika kami mengantar dengan menggendong para pelajar ini untuk menyeberangi sungai dalam kondisi hujan dan aliran sungai yang cukup deras. Dengan bergegas kami pun segera menggendong para murid ini untuk menyeberangkan ke sisi sungai,” tambas Danpos. 

Rendy (14) salah seorang siswa sekolah menengah pertama mengatakan, merasa sangat senang dengan dibuatkan rakit oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi. Hal itu membuat dirinya tidak lagi basah - basahan untuk berangkat menuju sekolah, dan masih tetap bisa bersekolah meski dalam keadaan hujan yang sangat deras.

“Kami para warga desa Obi, Kecamatan Obi, berharap agar pemerintah bisa membangun infrastruktur yang lebih memadai.  Ini akan mempermudah bagi anak anak kami, dalam menuntut ilmu untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan bangkit dari pelita yang gelap,”ugkap salah seorang warga..

Warga juga merterimakasih untuk Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Obi telah membantu anak anak mereka membuatkan akses menuju ke sekolah. “Setidaknya meskipun sederhana sangat membantu kami dalam mempermudah kehidupan sehari-hari kami,”imbuhnya.(Pen Yonif 731/Kabaresi)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet