Sasar Lansia dan Janda Tua, DPC PDI Perjuangan Garut Kembali Gelar Aksi Sosial Berupa Pembagian Paket Sembako

  • 0 comments

GARUT, Expos.com - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut tak henti menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako.

Seperti yang dilakukan di Kampung Cimasuk dan Kampung Cipulus, Desa Cinatmanik, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut pada Sabtu 11 Juli 2020 kemarin. Kali ini, aksi kepedulian sosial tersebut menyasar para lanjut usia (lansia) dan janda-janda tua.  

"Sasaran utama dalam pembagian sembako ini yaitu untuk orang lanjut usia (lansia), janda-janda tua, dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, Minggu 12 Juli 2020.   

Menurut Yudha, untuk menghindari kerumunan, pihaknya membagikan paket sembako tersebut secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga secara door to door.

Hal itu juga dilakukan agar pihaknya memiliki kesempatan ngobrol dari hati ke hati dengan para lansia dan janda tua.

"Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan kebutuhan ekonomi mereka," ucap Yuda yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut itu.

Dalam kesempatan tersebut, Yuda juga berharap pemerintah daerah memprioritaskan jaring pengaman sosial untuk lansia dan janda tua. Ia menyebutkan, kegiatan ini adalah bagian dari dasa Prasetya PDI Perjuangan.

Yudha menuturkan, Dasa Prasetya merupakan arah umum perjuangan partai dalam menerapkan ideologi Pancasila, salah satunya memperkokoh kegotong-royongan rakyat dalam memecahkan masalah bersama..

"DPC PDI Perjuangan Garut akan selalu berusaha memperkuat persatuan dengan rakyat," katanya. (Adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet