Santri Milenial Run Diharapkan Jadi Event Tahunan di Kabupaten Garut

  • 0 comments

GARUT, Ekpos.com – Santri Milenial Run 2019 adalah event lari yang di selenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum. Di Kabupaten Garut, Santri Milenial Run 6K dan 10K telah sukses diselenggarakan dengan diikuti lebih dari 2.000 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Direktur Eksekutif ISYF, Dinur Arista Wirawan, yang juga inisator Santri Milenial Run, mengatakan, standar yang digunakan dalam event Santri Milenial Run yang digelar pada Minggu (17/3/2019) kemarin di SOR Merdeka (Lapang Kerkhof) Kabupaten Garut tersebut menggunakan standar event running Internasional.

"Jadi, dari mulai awal pendaftaran para peserta sudah dibekali dengan chip pada papan nama peserta," ujarnya, Senin (18/3/2019).

Menurut Dinur, segalanya sudah terkomputerisasi. Dari para peserta memulai running, secara otomatis akan langsung terinput. Begitu juga kalau sudah finish, tinggal melihat dikomputer siapa saja peserta tercepat.

Dinur menyebut, di sepanjang jalur running sudah disediakan jalur khusus untuk para pelari, dengan krucut pemisah antara kendaraan. Bahkan, lanjut Dinur, panitia juga menyediakan tempat minum untuk para pelari dan timing car sebagai benda pengingat waktu.

Dinur pun berharap, selain masyarakat bisa berolahraga, event Santri Milenial Run juga bisa mengangkat eksistensi santri. Yang selama ini santri dikenal hanya bisa ngaji, bisa belajar agama, tapi dengan event ini santri juga punya kemampua atau bakat di bidang lain.

"Jadi santri itu tidak hanya dikenal bisa ngaji dan belajar agama saja, namun juga bisa punya bakat atau kemampuan di bidang lain. Contohnya dalam bidang olahraga, seperti lari" katanya.

Arul (37), salah seorang peserta Santri Milenial Run, mengaku puas dengan event yang diselenggarakan oleh Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) ini. Ia menyebut standar yang digunakan panitia tak mengecewakan.

"Mudah-mudahan kegiatan (Santri Milenial Run) ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Selain bisa berolahraga, hadiah yang disediakannya juga sangat menarik," ujar Arul yang mengaku mendapatkan hadiah berupa sebuah sepeda gunung saat mengikuti kegiatan tersebut. (Adero)  

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet