Sambut HPN, PWI Jabar Selenggarakan Porwarda

  • 24 views
  • 0 comments

BANDUNG --- Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) ke tahun 2018,  PWI Jawa Barat  selenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II, yang akan memperebutkan 13 medali emas. Kegiatan yang akan berlangsung dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional 2018 itu, dilaksanakan pada tanggal 16-18 Februari dan dipusatkan di Kota Bandung.

Ketua Umum PWI Jabar, Mirza Zulhadi mengatakan Porwada Jabar kali pertama digelar sekitar tahun 1986 dilaksanakan di Sumedang. Setelah itu, kegiatan tidak pernah terlaksanakan kembali, dan tahun 2018 dihidupkan lagi. "Porwada ini juga sebagai seleksi wartawan dalam persiapan Jabar mengikuti Porwanas di Papua tahun 2019," ujar Mirza dalam pers rilisnya yang diterima ekpos.Com,  Rabu (24/1/2018).

Mirza berharap, kegiatan Porwada ini menjadi agenda rutin setiap tiga tahun sekali atau setahun sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).  Selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi juga sebagai sarana untuk pembentukan kontingen Jabar pada ajang Porwanas.


"Porwada merupakan ajang silaturahmi bagi insan pers di Jabar, sehingga PWI Kota/Kabupaten bisa mengirimkan para wartawan untuk berperan serta pada cabang olahraga yang dipertandingkan. Seklalikgus sebagai sarana atau langkah persiapan konbtingen Jabar menghadapi Porwanas," katanya.

Cabang olah raga yang akan dipertandingkan, yakni atletik memperebutkan dua emas dengan nomor lomba lari 1.500 m usia 50 tahun ke atas dan 49 tahun ke bawah. Biliar menyediakan dua emas untuk nomor single dan double bola 9. Boling dua emas untuk nomor perseorangan dan ganda, bulu tangkis dua emas nomor tunggal dan ganda perseorangan. Selain itu, catur dua emas nomor perseorangan cepat dan kilat. Kemudian, tenis meja dua emas nomor tunggal dan ganda perseorangan, dan terakhir domino nomor pasangan. Sedangkan untuk bhatas akhir penyerahan formulir keikutsertaan dan entry by name, Kamis, 25 Januari 2018. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet