Saksi Ahli Minta Dhawiyah Segera Direhab

  • 73 views
  • 0 comments

EKPOS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa ini (17/7/2018) kembali menggelar sidang perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan terdakwa Dhawiyah Zaida, anak dari penyanyi Ratu Dangdut Elvi Sukaesih dan terdakwa Muhamad yang adalah kekasih Dhawiya.

Selasa dua pekan lalu (3/7/2018) pada persidangan sebelumnya, Jaksa Penuntut 7mum (JPU) menghadirkan saksi dari pihak Kepolisian yang menangkap Dhawiya yakni, Noni Herlina Astuti.

Dalam persidangan hari ini, JPU kembali menghadirkan 4 orang saksi yakni 2 dari pihak Kepolisian, 1 dari rukun tetangga (RT), tempat dimana Dhawiyah di tangkap dan 1 lagi seorang dokter ahli dari rehabilitasi BNN Lido, dokter Nadia.

Dokter Nadia dalam kesaksiannya meminta kepada Hajelis Hakim yang dipimpin oleh DR. Syafrudin Ainoer Rafiek, SH, MH., agar Dhawiyah segera Direhab. "Jelas saya bilang harus segera direhab, karena dia (Dhawiyah) sudah clean bersih, jadi direhab, dan bisa rawat jalan," katanya.

Sperti biberitakan sebelumnya, Dhawiyah Zaida ditangkap oleh Satuan Tugas (Satgas) Narkoba Polda Metro Jaya di kediaman ratu Dangdut Elvi Dukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur, 16 Februari 2018.

Dhawiya ditangkap bersama dengan kekasihnya Muhammad dan dua kakaknya, Sarief Syehan dan Chauri Gita. Saat ditangkap, Dhawiya sedang mengkonsumsi sabu dengan Syehan dan istrinya.

Kepolisian dalam penangkapannya mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu 0,3 gram dari Muhammad. Sementara dari tangan Dhawiya, Polisi menyita sabu-sabu dengan berat bruto 0,45 gram serta alat hisap sabu bekas pakai.

Sidang akan kembali dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih menghadirkan 3 saksi lagi. (Rd/Ev)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet