Rotasi dan Mutasi Pejabat Pemkot Bandung Utamakan Kualitas Kinerja

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat struktural. Dari deretan pejabat yang diambil sumpahnya ini termasuk pemeluk penghayat kepercayaan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana menegaskan, penentuan rotasi mutasi jabatan dilakukan objektif. Di dalamnya tidak ada sedkit pun mempertimbangkan berkenaan dengan Suku Agama dan Ras (SARA).

“Kita perlakukan sama. Hal yang membedakan PNS itu, satu kinerja, dua kompetensi kemampuan melaksanakan tugas dan kualifikasi pendidikannya. Itu tidak ada hambatan berkarir karena beda agama, beda golongan atau beda ras, semuanya sama,” ucap Yayan, Rabu (22/1/2020).

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah mengakui eksistensi penghayat kepercayaan. Mulai ada perubahan mulai dari penyertaan di kolom Kartu Tanda Penduduk (KTP), prosesi pernikahan, termasuk dalam instansi pemerintahan seperti yang dilakukan Pemkot Bandung.

“Penghayat sudah beberapa kali kita lantik. Penghayat kepercayaan kita akomodir. Kita cari yang menyumpahnya. Walau pun sedikit susah mencarinya,” bebernya.

Kendati cukup sulit, Yayan memastikan semua pemeluk agama akan diakomodir oleh BKPP. Walaupun, sambung dia, pengambilan sumpah dilakkukan secara terpisah dari acara pelantikan.

Sementara itu, salah seorang pemeluk penghayat kepercayaan, Bonie Nugraha sangat gembira akhirnya eksistensi keagamaannya diakui dan diakomodir Pemkot Bandung. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Puskesos ini berharap, pemerintah daerah lain bisa mencontoh Pemkot Bandung.

"Saya merasa bahagia. Karena selama ini dari awal perjuangan eksistensi aliran penghayat kepercayaan ini sekarang sedikit demi sedikit sudah mulai diperhatikan. Terutama oleh pemerintahan di tingkat kota

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet