Riko, Pelaku 35 Kali Curat Tewas Ditembus Peluru Polisi

  • 76 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---35 kali melakukan tindak pidana kejahatan, Riko (27), akhirnya tewas tersungkur setelah timah panas polisi menembus dadanya, Jumat (12/5/2018) dini hari.  Aksi kejahatan yang dilakukan oleh Riko dengan kelompoknya adalah, pencurian barang berharga di dalam mobil dengan modus pecah kaca.

"Anggota kami terpaksa melakukan tindakan tegas keras dan terukur kepada tersangka, karena melawan saat hendak ditangkap. Ia meninggal di tempat setelah dilakukan tembakan ke punggung tembus dada," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di RS Sartika Asih, Jalan Mohamad Toha, Kota Bandung, Jumat (12/5/2018) pagi.

Dikatakan Hendro, Riko terakhir kali terlibat kejahatan tersebut pada 3 Mei 2018 di Jalan Soekarno-Hatta. Tiga orang pelaku telah diciduk lebih dahulu oleh satreskrim Polrestabes Kota Bandung. Setelah pengembangan penyelidikan, Riko dibantu delapan orang temannya.

"Kawanan pencuri pecah kaca ini berjumlah delapan orang termasuk Riko. Tiga orang sudah ditangkap lebih dulu, yakni Riki (29), Izon (26) dan Nopas (16) mereka sindikat modus pecah kaca," kata Hendro.

Menurut Hensro, kelompok Niko tersebut sudah beraksi di puluhan tempat di Kota Bandung dan sekitarnya. Namun setelah dilakukan pengembangan berdasarkan keterangan para tersangka, aksi mereka disuga sudah diatas 50 kali.

"Kelompok ini sudah 35 kali melakukan aksi curat (pencurian dengan pemberatan), dengan modus pecah kaca. Dari sekian banyak aksinya dilakukan di Kota Bandung. Namun kita masih terus melakukan pendalaman. Namun dari hasil analisis kami kurang lebih sudah 50 kali," kata Hendro.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet