Ridwan Kamil: Jika Disiplin Pendemi Covid-19 Bisa Berakhir Bulan Juni

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memprediksi pandemi baru akan benar-benar berakhir pada akhir tahun nanti. Namun, jika disiplin menerapkan physical dan social distancing, pendemi akan dapat diakhiri pada bulan Juni.

"Sekitar waktu itu, tren kasus positif covid-19 akan turun, dan situasi akan kembali normal pada akhir Juni," ," kata Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (7/4/2020).

Untuk itu Pemprov Jabar sedang mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kepada pemerintah pusat sehingga bisa menyamai pola penanganan covid-19 di Jakarta.

"PSBB fokus ke Jabodetabek dulu. Jakarta sudah disetujui, maka Jabar akan samakan polanya dulu untuk kabupaten/kota yang berdekatan dengan Jakarta, yaitu Depok, Bekasi, dan Bogor,"ujarnya.

Diungkapkan Emil, penyebaran virus korona di Indonesia sekitar 70 persen di kawasan Jabodetabek.

"Nanti akan kita sinkronkan, sebab tidak bisa hanya Jakarta yang lakukan PSBB, sementara sekelilingnya tidak melakukan," ungkapnya.

Emil pun mengatakan,  dirinya sudah menginstruksikan adanya pembatasan jam malam kepada para kepala daerah di Jabar.

"Namun, keputusan pemberlakuannya ada di level wali kota atau bupati yang melaksanakan,"ucapnya.

               

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet