Ratusan Siswa Korban Gempa Sulteng Cairkan Dana Indonesia Pintar

  • 0 comments

PALU, Ekpos.Com---Para siswa-siswi di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, korban bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu mulai mengurus proses pencairan dana bantuan dari pemerintah melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

 

Bantuan itu  bertujuaan untuk membantu sejumlah siswa dari keluarga kurang mampu untuk tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menegah.

Desy Puspita Sari (13) dan Dinda sari (11), dua siswa kelas 6 dan kelas 5 Sekolah Dasar (SD) 2 Muhammadiyah, kota Palu yang mendapatkan dana PIP, mengharapkan agar program bantuan pendidikan tersebut bisa terus berjalan dan proses pencairan di bank dipermudah.

Sementara, Putri Nur Rahmadina (17), siswi kelas 9 SMP Negeri 14 Palu,  mengharapkan agar pemerintah pusat bisa terus mengucurkan dan mempermudah proses pencairan bantuan dana PIP tersebut.  

" Semoga bisa cepat cair, persyaratan sudah saya urus sisa dimasukan ke Bank BRI, " Harapnya. 

Seperti yang dikutip pada situs kemendikbud.  http://indonesiapintar.kemdikbud.go.id/

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA), maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar). 

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. 

PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung. (R.NUR)

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet