Ratusan dari Exs Karyawan PT. HANSOL HYUN Unjuk Rasa di Bank Woori

  • 304 views
  • 1 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ratusan eks karyawan-karyawati PT. Hansol Hyun Bank Woori Saudara (BWS) didampingi SPN DPC Subang unjukrasa di depan Bank Woori Saudara (BWS) Jl. Diponegoro No. 28 Kota Bandung, Senin (27/8/2018) sekitar pukul 11.55 WIB.

Mereka meminta kebijakan / pembagian hasil penjualan aset PT. Hansol Hyun Subang yang saat ini telah dilelang, untuk membayar hak - hak karyawan PT. Hansol Hyun Subang yang hingga saat ini belum dibayarkan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut korlap Usep Rere, Ai Nining dan Asep Ruslan (Ketua DPC SPN Subang) saling bergantian melakukan orasi. Bahkan ada beberapa pendemo yang berurai air mata dan berteriak histeris untuk meminta haknya segera dibayarkan.

Hingga akhirnya sekitar pukul 13.45 wib 7 orang perwakilan SPN pimpinan sdr. Asep diterima Audensi diruang Meeting / Loby oleh DADANG S (Remedial BWS), ROMY (Remedial BWS) dan Mirza (Remedial) untuk audensi dan menyampaikan aspirasi. Selain itu, audensi juga disaksikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kasat Intel dan Kapolsek Bandung Wetan.

Dalam audensi tersebut pihak SPN menyampaikan semua isi aspirasinya antara lain agar pihak managemen membayar upah 1700 karyawan yang bekerja di PT. Hansol Hyun Subang mendapatkan gaji selama 2 tahun. Mereka juga meminta BWS agar mencarikan solusi, utk mengeluarkan bantuan dana bagi para karyawan PT. Hansol Hyun Max sebesar 19 M dam Min 2 bulan Gaji.

“BWS adalah salah satu BANK yg menguasai sepenuhnya aset aset dari PT. Hansol Hyun dan wajib bertanggung jawab atas nasib para karyawan,” ujar Asep.

Sementara itu jawaban dari perwakilan BWS meminta agar pihak SPN segera mengajukan proposal bantuan dana CSA kepihak BWS mengenai upah buruh, untuk selanjutnya akan diajukan dan disampaikan kepada pimpinan untuk dibahas dan dikaji permasalahannya.

“Masalah keputusan diterima atau tidaknya dan nominal berapa besar kecilnya dana yg akan dikeluarkan BWS, itu bukan merupakan wewenang sepenuhnya dari pihak BWS. Karena hal tersebut merupakan hasil pengkajian / pemeriksaan dari Managemen BWS atas proposal yg diajukan oleh pihak SPN,” ungkap Dadang.

Setelah mendapatkan jawaban dari pihak BWS, sekira pkl 14.40 wib, semua perwakilan meninggalkan ruangan dan perwakilan. Selanjutnya perwakilan SPN langsung menyampaikan hasil audensinya kepada para massa yg sedang menunggu dihalaman BWS. Untuk selanjutnya, mereka membubarkan diri dengan tertib. Neng

Komentar
  • Edik hassan Sodikin, SE
  • 28 Agust 2018 15:49:59

Permainan oknum yang tidak bertanggung jawab X Korea & Pengusaha Daerah...Bank Woori juga menjadi korban pastinya juga...kasihan, miriiiiissssss

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet