Ratusan Atlit Mancanegara Ikuti Bandung West Java Marathon

  • 404 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ratusan atlit dari mancanegara akan meriahkan "Bandung West java Marathon 2018" yang menurut rencana akan diselenggarakan tanggal 22 juni 2018. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pemprov Jabar, Pemkot Bandung dengan sebuah perusahaan minuman berenergi, Pocari Sweet, dengan tema yang diusung “Kebanggaan Wisata Olah Raga Jawa Barat”.

“Jawa Barat akan kedatangan para Atlit dari 14 negara, jadi akan menciptakan keramaian yang berdampak meningkatnya ekonomi warga Jabar. Terlebih bagi pengusaha hotel, karena dari peserta yang ikut sebanyak 60 % Warga asing.  Dari 14 negara pendukung yang terbanyak Jepang dan Malaysia,”ungkap Gubernur  jawa barat,  H.  Ahmad Heryawan  dalam acara Talk Show Pocari sweet di Aula Barat gedung sate bandung.  ( 31/5/2018 ) 

Dalam acara hadir Kepala Dinas pemuda dan Olah raga provinsi jawa barat , Dr. H . Yudha Munajat  Saputra,  serta kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa barat,  Hj. Ida Hernida.

Baik Yuda maupun Hj Ida, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, alasan mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan angka partisipasi dalam perekonomian serta Bidang olah raga di Jawa Barat.

Sementara itu Marketing Director of PT Amerta Indah Otsuka, Daniel pieter,  serta Ricky Suhendar , Corporate Communication Director, menjelaskan hal teknis lomba. Menurut keduanya, kegiatan Marathon Bandung West Java Marathon 2018 ini, sebagai upaya mewujudkan Sport Tourism Pocari Sweat.

“Para peserta akan dimanjakan dengan  Route bernuansa landmark. Start dari Gedung Sate, jembatan layang Pasopati, jembatan Pelangi, Jln Asia Afrika, Gedung Merdeka , Gedung Pakuan,  Balai Kota, Gereja Katedral , Taman Lalu lintas,  Stadion Siliwangi , Jln Riau dan kembali ke Gesat,”paparnya.

Diungkapkan Daniel, untuk jarak tempuh 42 km, selama perjalanan akan di kawal Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Ia juga mengungkapkan,  tahun ini tidak ada kategori kids dash.( Farida).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet