Rang Kelas Baru Terbakar, Ratusan Siswa SMAN 5 Cimahi Berhamburan

  • 0 comments

Cimahi, Ekpos.com---Ruang kelas yang masih dalam tarap pembangunan di SMAN 5 Cimahi, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 11.009 wib terbakar.

Akibatnya ratusan siwa yang tengah menggeluti pelajaran secara serentak berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri. Kegiatan belajar mengajar pun terpaksa dihentikan sementara.

Yoyo Sudarya, Guru Geografi SMAN 5 Cimahi mengatakan kebakaran itu tepatnya terjadi di ruang kelas yang sedang dibangun. Saat kebakaran terjadi, SMAN 5 Cimahi sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Sedang dibangun ruang kelas tapi belum selesai. Saya kurang tahu banyak, anak-anak langsung berhamburan keluar, karena pas lagi kegiatan belajar mengajar KBM," ujar Yoyo di lokasi.

Yoyo mengaku pihaknya tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut, karena dirinya saat itu tengah mengajar.

"Mungkin sisa-sisa (kayu) itu belum dikeluarkan, mulai lihat (api) dari luar. Saya sedang ngajar dari dalam, jadi belum tahu," ujarnya.

Komanda Regu 2 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan kebakaran yang menimpa bangunan sekolah yang sedang dalam proses pembangunan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk memadamkan api, lima belas petugas Damkar Cimahi dikerahkan, dan Sekitar pukul 11.40 WIB pihaknya berhasil memadamkan api tersebut.

"Kejadian itu diketahui oleh siswa, api sudah membesar," ujar Indrahadi saat dikonfirmasi.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet