R Terduga Teroris Diciduk Tiom Densus 88 Mabes Polri

  • 49 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Sebuah rumah milik R terduga teroris, di Perum Mekarwangi, Jalan HT Sumantri, Kota Bandung digeledah anggota Densus 88 Mabes Polri, Kamis (19/7/2018) sore. Penggeledahan dilakukan setelah sebelumnya Tim Densus berhasil menangkap R di rest Area KM 57 tol Cikampek.

Selanjutnya, Tim Densus langsung melakukkan penggeledahan ke rumah R. Namun petugas tidak menemukan adanya barang bukti yang mengarah jaringan teroris. Namun usai penggeledahan polisi mengamankan istri R untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sedangkan R l;amngsung dibawa ke Jakarta.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo membenarkan adanya penggeledahan rumah milik R. Ia pun menyatakan bahwa istri R ikut diamankan di Polsek Bojongloa Kisul.

" Iya, kejadianya sore tadi (Kamis-red) sebuah rumah di Perum Mekarwangi, milik pria berinisial R. digeledah oleh Densus 88. Bahkan istri dari saudara R diamankan di Polsek Bojongloa Kidul," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo via sambungan telepon, Kamis (19/7/2018).

Sejauh ini belum diketahui apakah istri R terlibat atau tidak, statusnya masih sebagai saksi dan tengah diperiksa Densus.

"Istri saudara R diamankan untuk dimintai keterangan oleh Densus 88. Laporan yang saya terima tidak ada (barang) yang ditemukan yang mengarah ke tindakan terorisme," ujar Hendro.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, sejak kasus Mako Brimob, hingga kemarin Rabu (18/7) sudah lebih dari 20 orang terduga teroris dan jaringannya yang ditangkap.

"Selama kurun waktu kejadian Mako Brimob, sudah ada sekitar 25 orang yang ditangkap," ujarnya.

Hingga berita ini belum ada keterangan resmi dari polisi, apakah benar R dan istrinya memang terlibat jaringan teroris yang selama ini telah menebar teror di berbagai daerah di Indonesia. (Neng)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet