PWI Kota Bandung dan Sektor 21 Citarum Harum Siap Hijaukan Cimahi Utara

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kota Bandung, bersama Sektor 21 Citarum Harum Sabtu (22/2/2020) besok siap hijaukan kawasan Cipageran Kota Cimahi bagian utara.

Sebanyak 2.000 lubang bibit pohon telah disiapkan. Penanaman bibit pohon tersebut akan dimulai serentak pukul 07.30 oleh puluhan insan pers yang akan hadir di lokasi.

Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, sarana prasarana sudah disiapkan termasuk 2000 pohon diantaranya, mahoni, kopi,  trembesi, duren dan jenis pohon keras lainya.

“2.000 lubang-lubang bibit pohon sudah digali dan  juga sudah kita kasih kompos. Kegiatan ini  acara dimulai pukul 7.30 pagi," ujarnya.

Selain penanaman pohon, pihaknya juga menggelar bedah buku berjudul Jejak Langkah Sektor 21 melawan perusakan ekosistem. 

"Panelis dan pembicara diantaranya dari Dosen Unpad, dari KLH Cimahi, dan Apindo, " ucapnya.

Penanaman pohon ini, tidak hanya sekadar tanam lanjut Yusep, namun setiap yang menanami di lubang tersebut akan diberi identitas penanamnya.

"Setiap  orang menanam bibit pada lubang itu akan beri nama dan alamat bagi  si penanamnya.  Kemudian untuk pemeliharaan kita punya gober, dari masyarakat, sama KLH  yang berjumlah 13 orang, "  tandasnya. 

Kegiatan penanaman pohon ini, selain bekerja sama dengan PWI Kota Bandung, juga melibat peserta berasal dari berbagai kalangan, diantaranya dari 10 Perguruan Tinggi, RTRW, sejumlah kalangan pengusaha dari Kota  Cimahi.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet