PWI Kota Bandung Bersama Satgas 21 Citarum Harum Siap Hijaukan Cimahi Utara

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com--- Setelah sukses menggelar kegiatan donor darah pekan lalu, PWI Kota Bandung kini tengah menyiapkan kegiatan penanaman pohon bersama Sektor 21 Satgas Citarum Harum.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional tersebut, akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Pebruari 2020.

Guna suksesnya kegiatan yang mengambil lokasi di Taman Kehati, Cipageran Cimahi Utara, Subsektor Pembibitan Sektor 21 telah menyiapkan sedikitnya 2000 bibit pohon dari berbagai jenis tanaman diantaranya Mahoni, Baros dan Kopi.

“Kita juga sudah siapkan lahan serta pendukung lainnya,” jelas Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, S.Ip., M.Si, Jumat (14/02/2020).

Diungkapkan Dansektor 21, untuk penanaman pohon bersama PWI Kota Bandung dan wartawan yang hadir nanti, kita sudah sediakan dua ribu bibit pohon, ada kopi dan tanaman keras lainnya, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dansektor 21 juga menghimbau agar para peserta dan tamu undangan yang menghadiri penanaman pohon membawa Tumbler (botol minum) masing-masing. Hal ini sebagai kampanye pengurangan sampah plastik.

“Disini saya tekankan kepada para tamu undangan agar masing-masing membawa tumbler, kami tidak menyiapkan air kemasan maupun botol mineral,” ungkap Kolonel Yusep.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, SH melalui Wakil Ketua Asep Budianto, SE., SH, C.L.A mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon bersama Sektor 21 merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Selain masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional Ke 74, kegiatan ini juga meruapakan salah satu bentuk kepedulian kita mewujudkan Citarum Harum, semoga kesadaran masyarakat Jabar menjaga lingkungannya semakin baik,” pungkasnya singkat.

Selain dihadiri insan media, Pemkot Cimahi, pihak swasta juga akan hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum semua elemen dapat mensosialisasikan dan mendukung program Citarum Harum dan penghijauan lahan kritis di Jawa Barat. 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet