Pusdiklat BPK RI Selenggarakan Seminar Manajemen Keuangan Daerah

  • 97 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Wakil Ketua BPK RI Menjadi Keynote Speech Seminar Manajemen Keuangan Daerah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat BPK RI dengan tema “Public Private Partnership dalam Pengembangan UMKM di Indonesia”, yang menghadirkan narasumber Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata, dan Ketua Bidang Infrastruktur Kamar Dagang Industri Indonesia, Diding S. Anwar, belum lama ini.

Disampingi itu, sebanyak 61 orang Praja Program S1 Manajemen Keuangan Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan studi perspektif ke Pusdiklat BPK RI.

Dalam sambutan utamanya (keynote speech), Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar antara lain mengungkapkan perlunya seluruh perangkat pemerintahan untuk saling bersinergi dalam mencapai tujuan bernegara.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, para praja IPDN berkesempatan mengunjungi galeri Pusdiklat BPK RI dan memperoleh penjelasan terkait dengan tugas, fungsi, dan peran BPK RI dalam pemeriksaan keuangan negara. Selain itu, para calon pamong praja ini juga berkesempatan menonton Film Sang Penjaga di Studio Pembelajaran Pusdiklat BPK RI. Film Sang Penjaga adalah film hasil karya Pusdiklat BPK RI yang menampilkan cerita tentang tugas dan tanggung jawab para pemeriksa (auditor) BPK RI dalam menjalankan tugas pemeriksaan. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet