Puluhan Massa Tuntut DPRD Jabar Bersih Dari Kasus Hukum Pidana Maupun Perdata

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Puluhan mahasiswa yang menamakan diri GERAKAN PEMUDA MAHASISWA (GPI)  JAWA BARAT, unjuk rasa di kantor DPRD Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (26/8/2019).

Dalam aksinya mereka membawa puluhan poster yg salah satunya bertuliskan, Partai politik jangan melindung kadernya yg memiliki  permasalahan hukum, DPRD Jawa Barat harus bersih dari tindak pidana Dan perdata serta  menuntut partai Gerinda  membersihkan dan tidak melindungi kader kadernya  yang akan duduk di kursi DPRD Jabar dari permasalahan hukum.

Mereka  juga meminta agar calon pimpinan DPRD Jabar Taufik Hidayat, Ketua DPD Partai Gerinda di veripikasi atas status hukum indipidu, atau keluarga. Bahkan para pengunjuk rasa menilai legeslatif sebagai simbol supremasi hukum dan demokrasi, kini telah mati di tangan DPRD Jawa Barat.

“DPRD Jabar harus bersih dari status hukum pidana maupun perdata. Tegakkan suprimasi hukum. Veripikasi Ketua DPRD atas status hukum indifidu maupun keluarga. Jangan lindungi pelaku pelanggaran hukum,”teriak salah seorang pendemo.

Selain itu mereka juga meminta agar Polda Jabar mengusut tuntas kasus dugaan penggelapan anggaran Rp. 3,7 miliar milik PT DUTA NIKEL yang dilakukan oleh Ririn Merinova (istri calon Ketua DPRD Jabar, yang saat ini sudah statusnya sebagai daptar pencairan orang/ DPO Polda Sulawesi Tenggara Nomer :DPO/70/VII/2019/Dit Reskrimum).

Aksi demo tersebut berlangsung tertib dan aman dibawah pengawasan petugas dari kepolisian Polrestabes Bandung dan anggota Kodim 0618 BS. Setelah puas berorasi, masa pun akhirnya membubarkan diri sekitarpukul 13.10 WIB. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet