PSBB Jabar Berakhir, Wali Kota Cimahi Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com - Pemkot Cimahi mengikuti arahan Pemprov. Jabar atas berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19).

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna. "Sesuai pengumuman resmi dari Pemprov. Jabar, kita ikut arahan PSBB Jabar erakhir," ujarnya.

Wali kota mengatakan, perkembangan kasus covid-19 Kota Cimahi masih dalam kondisi yang sama. "Tidak mungkin dibebaskan begitu saja tanpa pembatasan.  Pandemi masih berlangsung dan kita tidak tahu sampai kapan. Karena itu, dalam penerapan AKB tetap terdapat aturan yang harus dipatuhi masyarakat," jelasnya.

Hingga Sabtu (27/6/2020), kasus positif covid-19 Kota Cimahi mencapai 99 orang. Terdiri dari 35 positif aktif, 61 positif sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.

Walikota menegaskan, aparat pemerintahan di wilayah untuk mengunci wilayahnya. "Kunci lokal wilayah, jangan biarkan orang sesuka hati masuk keluar. Kalau ada orang menginap dari daerah zona merah perlu dibawa ke puskesmas dulu, minimal rapid test. Ini saya titip ke RTRW, jangan dibiarkan orang keluar masuk bebas," jelasnya. (adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet