Program Beas Beureum Solusi Tekan Stunting di Kota Bandung

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Untuk meningkatkan giji anak sehingga terhindar dari stunting, Pemkot Bandung menggulirkan program Bekal Anak Sekolah Bergizi Enak dan Murah (Beas Beureum). Program tersebut dimulai dari akan dimulai dari siswa SD, sebab sejauh ini sudah banyak SD yang mewajibkan agar siswanya membawa bekal sendiri dari rumah.

"Tapi ternyata bekal yang mereka bawa belum sesuai dengan gizi seimbang. Banyak bekal makanan instan, gorengan dan tidak dilengkapi sayur juga buah," ujar Kadinkes Kota Bandung Rita Verita, usai peluncuran Program 'Beas Beureum' di Pendopo Kota Bandung, Selasa (2/4/2019).

Dikatakan Rita, melalui jurus tersebut pemerintah akan memberikan pemahaman kepada para orang tua dan siswa tentang bekal yang memenuhi kecukupan gizi.

"Dengan 'Beas Beureum' ini diharapkan seluruh masyarakat yang memiliki anak SD, bisa memperbaiki gizi bekal anaknya. Karena, jika gizi anak kurang baik akan berpengaruh saat remajanya," ujarnya.

Rita berharap, program 'Beas Beureum' ini selain dapat meningkatkan gizi anak, juga sebagai upaya menekan angka stunting di Kota Bandung.

"Angka stunting di Kota Bandung saat ini masih 25,8 persen. Jadi kalau jumlah balita kurang lebih ada 200 ribu, ada sekitar 51 ribu yang terkena stunting. Untuk itu, kita berkomitmen tinggi untuk mencegah stunting, salahsatu upaya uang kita lakukan adalah melalui program ‘beas beureum’ ini,” kata Rita.

Terkait diluncurkannya program beas beureum ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial sangat menyambut baik inovasi tersebut. Menurutnya, program 'Beas Beureum' dapat menjadi fondasi untuk, meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kota Bandung guna mendorong terwujudnya visi Bandung Unggul.

"Terpenting output-nya adalah membangun kualitas SDM. Mari kita ciptakan masyarakat yang unggul terlebih dahulu. Mari kita bersama membangun Bandung, dan hal ini dimulai dari SDM dulu yang unggul," katanya.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet