Produksi Sampah Selama PSBB Berkurang 5,2 Persen

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Penjabat Sementara Direktur Utama (Pjs. Dirut) PD Kebersihan Kota Bandung, Gun Gun Saptari Hidayat, mengungkapkan, produksi sampah di Kota Bandung selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berkurang 5,2 persen.

 

Sebelum Covid-19, produksi sampah di Kota Bandung mencapa 1.347 ton per hari. Saat penerapan PSBB, produksi sampah turun menjadi 1.277 ton per hari.

"Turun lumayan 5,2 persen," ujar Gun Gun di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (22/5/2020).

Pada malam Hari Raya Idulfitri nanti, Gun Gun juga memprediksi bakal terjadi penurunan signifikan. "Tahun lalu Kota Bandung itu tidak ada pengingkatan singifikan. Hanya di titik tertentu saja. Tahun ini kemungkinan juga akan turun," katanya kepada Humas Kota Bandung.

Sedangkan untuk armada, Gun Gun memastikan, tidak ada perubahan, masih sama seperti tahun sebelumnya. Namun pola penyebarannya berbeda karena armada PD Kebersihan akan berpatroli keliling Kota Bandung.

"Normal tidak ada perubahan. Kalau malam takbir itu armada yang patroli. Selama normal kita stay. Bedanya di situ," terang Gun Gun.*

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet